Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Program LCE: BMW Menunggu Aba-aba

BMW Group Indonesia menyatakan ketertarikannya pada program mobil emisi karbon rendah (low carbon emission/LCE). Hanya saja, BMW belum mendapati sistem yang jelas atas rencana pemerintah tersebut.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 22 Mei 2014  |  19:35 WIB
New BMW M5 saat peluncuran di Jakarta, Selasa (19/11/2013) - Bisnis/Endang Muchtar
New BMW M5 saat peluncuran di Jakarta, Selasa (19/11/2013) - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA—BMW Group Indonesia menyatakan ketertarikannya pada program mobil emisi karbon rendah (low carbon emission/LCE). Hanya saja, BMW belum mendapati sistem yang jelas atas rencana pemerintah tersebut.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 41/2013, semua merek bisa mengikuti program LCE untuk kendaraan bermotor yang menggunakan teknologi terkini, baik mesin bensin atau diesel.

Selain itu, disebutkan juga mobil bermesin berbahan bakar gas dan bensin, gas yang telah dilengkapi konverter kit, mesin dengan bahan bakar nabati (biofue), teknologi hibrida, dan mesin khusus dengan bahan bakar gas.

Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan pihaknya kini menunggu aba-aba dari pemerintah sebelum memutuskan untuk terlibat dalam program LCE.

“Dalam hal regulasi pemerintah terkait uji emisinya, karakteristik, dan bagaimana ketentuannya itu belum ada. Kami masih menunggu,” katanya kepada Bisnis, Kamis (22/5/2014).

Dia mengharapkan pemerintah bisa mengeluarkan sistem dan aturan yang jelas tentang syarat LCE di dalam negeri.

“Peraturan jelas akan berbeda karena bahan bakar yang digunakan kualitasnya berbeda dan lingkungannya juga berbeda,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil lce mobil rendah emisi
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top