Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOGE VICTORY-INDIAN: Arya Motor Kebut Pembangunan Diler

Agen tunggal pemegang merek moge Victory dan Indian, PT Arya Motor Indonesia, tengah ngebut menyelesaikan pembangunan diler terpadu Victory-Indian di Jakarta senilai sekitar Rp3 miliar.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 27 April 2014  |  16:40 WIB
PT Arya Motor Indonesia mendapatkan alokasi tambahan moge Indian menjadi 60 unit dari sebelumbelumnya hanya 30 unit.  - bisnis.com
PT Arya Motor Indonesia mendapatkan alokasi tambahan moge Indian menjadi 60 unit dari sebelumbelumnya hanya 30 unit. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Agen tunggal pemegang merek moge Victory dan Indian, PT Arya Motor Indonesia, tengah ngebut menyelesaikan pembangunan diler terpadu Victory-Indian di Jakarta senilai sekitar Rp3 miliar.

Boyke Nitipradja, Managing Director PT Arya Motor Indonesia, mengatakan diler layanan sales, service dan spare part Victory-Indian dijadwalkan rampung Juni 2014 sebelum kedatangan produk baru dari varian mogi Indian.

“Kami sedang menyelesaikan pembangunan diler dan showroom sebelum datang moge Indian mulai Juni 2014 sehingga dapat diresmikan pengoperasiannya pada pada bulan berikut sekitar Agustus,” katanya di Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Menurutnya, perwakilan dari pihak produsen moge Indian di Amerika Serikat akan datang untuk melihat secara langsung diler Victory-Indian sebagai flagship store di Indonesia, termasuk potensi pasar yang dapat dikembangkan di Tanah Air.

Selain di Jakarta, rencananya diler Victory-Indian juga dibangun di sejumlah kota besar lain di Indonesia untuk mendukung jaringan pemasaran moge dan layanan purna jualnya demi kepuasan pelanggan.

Dia menjelaskan PT Arya Motor Indonesia mendapatkan alokasi tambahan moge Indian menjadi 60 unit dari sebelumbelumnya hanya 30 unit yang akan datang mulai Juni 2014 karena tingginya animo pasar di Tanah Air.

“Pengiriman Indian dilaksanakan secara bertahap mulai Juni 2014, sebanyak 35 unit dan telah terjual walaupun harganya masih dihitung untuk disesuaikan dengan tarif pajak yang baru,” katanya

Menurutnya, penetapan harga moge Indiana yang diseusikan dengan kenaikan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) dari 75% menjadi 125% untuk motor berkapastias mesin di atas 500 cc tersebut perlu pembahasan yang cukup pelik.

Sebab, imbuhnya, untuk mencapai harga Indiana secara off the road sekiar Rp700 juta-Rp825 juta tersebut dilakukan berbagai keputusan internal majemen perusahaan yang tidak menyalahi kesepakatan dengan principal di AS.       

“Pelanggan terus menanyakan kapan datangnya motor Indian yang mereka beli. Tetapi, merek harus sabar karena pabriknya di Amerika Serikat juga sangat sibuk memenuhi pesanan serupa dari seluruh dunia,” ujarnya.

Boyke mengatakan dengan dioperasikannya diler dan showroom baru Victory-Indiana di Jakarta itu PT Arya Motor Indonesia optimistis hingga akhir 2014 dapat memasarkan sedikitnya 80 unit moge Victory dan Indian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

victory pt arya motor indonesia indian
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top