Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dongkrak penjualan, Infiniti Luncurkan Sedan sport Q50

Perusahaan-perusahaan di pasar negara berkembang telah meredup dari jajaran perusahaan dengan saham terbesar di dunia.
Sedan Sport Nisan Infiniti/Dailymail
Sedan Sport Nisan Infiniti/Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA-—Perusahaan-perusahaan di pasar negara berkembang telah meredup  dari jajaran perusahaan dengan saham terbesar di dunia.

R.I Hana Maharani, Project Manager National Sales and Promotion PT Nissan Motor Distributor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan, Infiniti dan Datsun, mengatakan Infiniti Q50 segera hadir pada smester I/2014 untuk melengkapi model dan varian dari Infiniti di Tanah Air.

“Kami akan menghadirkan sebanyak mungkin Infiniti Q50 sesuai dengan permintaan pelanggan dan sekaligus untuk mendongkrak penjualan Infiniti pada tahun ini,” katanya menjawab Bisnis di Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Menurutnya, perusahaan belum dapat menginformasikan berapa jumlah Infiniti Q50 yang akan datang dan juga mengenai harga jualnya karena sedang dalam proses penghitungan sambil menunggu keputusan pemerintah memberlakukan tarif baru pajak PPnBM sebesar 125%.

Namum, lanjutnya, perusahaan optimistis kehadiran sedan sport premium Infiniti Q50 berpotensi dapat mendongkrak penjualan ritel Infiniti sehingga totalnya dapat meningkat di atas realisasi penjualan selama tahun fiskal 2013 sebanyak 20 unit.

Dia mengungkapkan dengan berbagai produk unggulan dan didukungan loyalitas pelanggan, menjadikan Infiniti  siap untuk bersaing di segment kendaraan premium yang relatif kecil di Indonesia dengan market share hanya sekitar 1% dari total penjualan otomotif secara nasional.

Apalagi, lanjutnya, karakteristik pembeli mobil mewah Infiniti cenderung tidak mempedulikan besaran harga jualnya, termasuk setelah resmi diberlakukan tarif bajak baru PPnBM, karena mereka berfikir yang penting mobilnya baru dan lebih nyaman.  

Hana menjelaskan Infiniti Q50 yang kali pertama diperkenalkan kepada publik di ajang pameran otomotif dunia North American International Auto Show, di Detroit pada Januari 2013 tersebut diimpor dalam dua varian yaitu mesin bensin dan hybrid.

Selain dua varian dari Infiniti Q50 tersebut, lanjutnya, beberapa bulan berikutnya akan disusul model terbaru lainnya yang oleh manajemen PT Nissan Motor Distributor Indonesia belum dapat diungkapkan namanya untuk melengkapi model dan varian kendaraan mewah Infiniti

Sejauh ini PT PT Nissan Motor Distributor Indonesia berhasil memasarkan kendaraan model dan varian lain dari keluarga Infiniti yang cukup positif diserap oleh pasar domestic yakni M-37, G Coupe, serta FX-37 dan FX-50.

Adapun harga kendaraan premium Infiniti buatan pabriknya Jepang tersebut pada tahun lalu dibandrol secara off the road berkisaran antara Rp1,1 miliar hingga Rp1,5 miliar per unit, yang hampir dipastikan besaran harga tersebut akan meningkat pada tahun ini.

Perusahaan pengimpor mobil Infiniti secara completely build up tersebut terlihat tidak terlalu ambisius membuat target penjualan kendaraan premium yang mereknya relatif baru di Indonesia sehingga masih harus terus dipromosikan melalui berbagai kegiatan brand awareness.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper