Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petinggi Hyundai Mundur Pascapenarikan Produk

Kwon Moon Sik, Chief Technology Officer Hyundai Motor Co., mengundurkan diri pascarangkaian recall yang mencoreng reputasi prinsipal otomotif asal Korea Selatan itu. Kepergiannya disertai dua petinggi Hyundai lain.

Bisnis.com, SEOUL—Kwon Moon Sik, Chief Technology Officer Hyundai Motor Co., mengundurkan diri pascarangkaian recall yang mencoreng reputasi prinsipal otomotif asal Korea Selatan itu. Kepergiannya disertai dua petinggi Hyundai lain.

Sebelumnya, Moon Sik menempati posisi sebagai presiden divisi riset dan pengembangan. Dia hengkang dari Hyundai terhitung mulai 11 November 2013. Tapi, belum diketahui siapa yang akan menggantikannya.

Sepanjang 2013, terjadi serangkaian penarikan kembali produk Hyundai di Amerika Serikat, dan China. Yang baru-baru ini terjadi adalah kesalahan sistem pengereman pada sedan premium Genesis.

“Mungkin Hyundai tengah berusaha menyegarkan atmosfer bisnisnya sebelum merilis produk baru guna menunjukkan betapa prinsipal sangat memperhatikan kualitas produk,” ucap Analis NH Investment & Securities Co. Lee Sang Hyun.

Hyundai berencana merilis varian terbaru Genesis pada akhir bulan ini dan Sonata pada tahun depan. Bisa jadi, imbuh Sang Hyun, recall itu bentuk antisipasi prinsipal mencermati dari masalah kualitas yang dialami Toyota. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper