Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Indonesia Lengkapi Semua Varian MINI dengan Model John Cooper Works

PT BMW Group Indonesia, agen pemegang merek BMW dan MINI, melengkapi semua varian MINI dengan model John Cooper Works, menyusul tingginya permintaan terhadap mobil sport tersebut.
Model dalam kostum hallowen beraksi di depan MINI John Cooper Work Countryman yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (31/10/2013)/Bisnis-Endang Muchtar
Model dalam kostum hallowen beraksi di depan MINI John Cooper Work Countryman yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (31/10/2013)/Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA—PT BMW Group Indonesia, agen pemegang merek BMW dan MINI, melengkapi semua varian MINI dengan model John Cooper Works, menyusul tingginya permintaan terhadap mobil subkompak sporty tersebut.

Peluncuran itu ditandai dengan pengenalan MINI John Cooper Works Countryman All4 di showroom Maxindo MINI Pondok Indah, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

MINI John Cooper Works yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari tujuh model, yaitu MINI Hatch, MINI Clubman, MINI Cabrio, MINI Coupe, MINI Roadster, MINI Paceman, dan MINI Countryman.

“Kini penggemar MINI di Indonesia bisa merasakan sensasi balap dan desain otentik John Cooper Works pada semua varian MINI,” kata Ramesh Divynathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Dia mengatakan peluncuran model John Cooper Works pada semua varian MINI untu memenuhi permintaan pasar yang makin tinggi terhadap mobil subkompak premium itu di dalam negeri.

“MINI mempunyai penggemar fanatik, terutama untuk model John Cooper Works yang sangat berkarakter,” ujarnya.

MINI John Cooper Works pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2008 dan masuk ke segmen subkompak premium.

Mobil ini dibekali mesin 4 silinder turbo twin-scroll dengan sistem injeksi bahan bakar langsung. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum 211 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 260 Nm pada putaran 1.700—5.500 rpm.

Untuk dua model unggulan John Cooper Works, yakni MINI Countryman dan Paceman, mesinnya lebih bertenaga yakni 218 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 280 Nm tersedia ketika mesin berputar antara 1.900 dan 6.000 rpm.

Mesin kedua model ini menyediakan fungsi overboost yang meningkatkan torsi hingga 300 Nm pada putaran antara 2.100 dan 4.500 rpm.

Guna menjamin karakter sporty, suspense MINI John Cooper Works Countryman dan Paceman diturunkan 10 mm, selain dibekali peredam kejut dan stabilisator yang lebih kokoh untuk garden roda depan dan belakang pada semua varian.

Karakter lain yang menonjol dari kedua model itu yakni keberadaan sistem penggerak semua roda All4, yang terhubung ke moda DTC (Dynamic Traction Control).

MINI John Cooper Works Countryman dan Paceman disematkan velg roda ringan cross spoke crusher 19 inci, sementara model lain menggunakan velg ukuran 17 inci.

Varian MINI John Cooper Works dibanderol mulai dari Rp789 juta hingga Rp949 juta off the road Jakarta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper