Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laju Pasar Motor Sport Diprediksi Meningkat

Kawasaki Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor Kawasaki, memprediksi penjualan motor sport akan terus meningkat 4%-5% seiring dengan perkembangan gaya hidup konsumen yang ingin tampil lebih keren dalam berkendara.n
/tmcblog.com
/tmcblog.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor Kawasaki, memprediksi penjualan motor sport akan terus meningkat 4%-5% seiring dengan perkembangan gaya hidup konsumen yang ingin tampil lebih keren dalam berkendara.

Sucipto Wijono Sutjiawan, Supervisor Marketing and Research Development Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan semakin banyak kalangan eksekutif muda yang ingin tampil lebih bergaya dan terlihat gagah dengan menunggang motor sport.

“Apalagi penampilan motor sport sekarang selain stilis, juga memiliki performa dan brand yang kuat untuk mendukung rasa percaya diri pengendaranya yang ingin bergaya lelaki sejati,” katanya di Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Menurutnya, dengan motor sport selain pengendara dapat memenuhi hasratnya untuk tampil bergaya muda, juga dapat menjadi solusi bertranportasi yang relatif lebih lancar di tengah kondisi lalu lintas perkotaan yang semakin padat.

Dia mengatakan kalangan eksekutif muda cenderung menyukai motor sport premium seperti yang menjadi line up Kawasaki yakni Ninja IR6N, Ninja 650, Virsys, dan Z-800 serta produk terbaru Kawasaki Ninja 1000 ZX14R yang baru diluncurkan bulan lalu.

Adapun permintaan motor sport Kawasaki, imbuhnya, cenderung terus meningkat seiring dengan perkembangan gaya hidup masyarakat dalam berkendaraan roda dua, yang didukung komitmen Kawasaki yang sejak awal kehadirannya di Indonesia memang mengunggulkan motor sport.

Perkembangan gaya hidup masyarakat tersebut, lanjutnya, telah ditangkap oleh hampir semua industri otomotif melalui penyesuaian produknya dengan perkembangan pasar tersebut dengan misalnya motor jenis bebek atau skutik didesain sedemikian menjadi berpenampilan sportif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper