Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Karimun Wagon R produk LCGC andalan Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA-Setelah dirahasiakan sekian lama sejak wacana mobil murah prolingkungan marak diperbincangkan di Indonesia, akhirnya Suzuki Karimun Wagon R diluncurkan hari ini, Kamis (19/9/2013) PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek

Bisnis.com, JAKARTA-Setelah dirahasiakan sekian lama sejak wacana mobil murah prolingkungan marak diperbincangkan di Indonesia, akhirnya Suzuki Karimun Wagon R diluncurkan hari ini, Kamis (19/9/2013)

PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, mengambil momentum hari pertama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 19-29 September 2013 untuk meluncurkan Karimun Wagon R.

Karimun Wagon R yang diikutkan dalam program low cost green car (LCGC) itu diklaim harganya lebih terjangaku, murah biaya perawatan, irit bahan bakar dan ramah lingkungan serta tidak melupakan aspek desain sebagai mobil perkotaan yang lincah dan irit.

"Hari ini dengan bangga kami mengumumkan sebuah model baru yang memenuhi aturan sebagai LCGC," kata Shuji Oishi, President Director Suzuki Indomobil Sales, saat peluncuran Karimun Wagon R di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Sementara itu Davy Tuilan, Director Marketing and Dealer Network Suzuki Indomobil Sales, mengatakan Karimun Wagon R dibuat berdasarkan proporsi disain kendaraan kompak Wagon R Jepang yang terbukti kokoh.

"Walaupun Karimun Wagon R memiliki bodi yang kompak, penggunaan sudut-sudut yang tegas menghasilkan interior yang lega, termasuk dimuati 5 penumpang," ujarnya.

Dia menjelaskan Karimun Wagon R bermesin bensin kapasitas 1.000 cc itu hadir dalam 3 tipe yaitu Karimun Wagon R-GX, Karimun Wagon R-GL dan Karimun Wagon R-GA.

Kendaraan dengan transmisi manual 5 percepatan itu dibekali mesin K10B DOHC  dengan daya maksimum 68 kW pada 6.200 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Others
Sumber : nurudin abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper