Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Agya Sudah Dibekali Power Steering dan Airbag, Harga Mulai Rp99,9 Juta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merek Toyota, resmi meluncurkan mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) Toyota Agya dengan tiga pilihan varian hari ini, Senin (9/9/2013). "Agya hadir dalam tiga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merek Toyota, resmi meluncurkan mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) Toyota Agya dengan tiga pilihan varian hari ini, Senin (9/9/2013).

"Agya hadir dalam tiga pilihan, E, G, dan TRD S. Mobil ini menjanjikan value for money yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan produk Toyota lainnya," kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Dia mengatakan kehadiran mobil kompak bermesin 1.000 cc itu akan mendongkrak lokalisasi produksi kendaraan bermotor di Indonesia.

"Mesin KR 1.000 cc membuat Agya kuat serta efisien dalam penggunaan bahan bakar dan ramah lingkungan. Semua seri Agya ini punya power steering plus dual SRS airbag," ujarnya.

Johnny menjelaskan secara umum Toyota Agya dilengkapi chrome pada lower grille radiator, molding pelindung samping, dan pegangan pintu luar. Untuk Agya tipe G ada tambahan rear spoiler.

Soal warna jangan khawatir sebab Agya hadir dengan lebih dari satu pilihan warna. Ada putih, silver metalik, hitam, hijau metalik, biru muda, dan biru metalik. Peluncurannya dilakukan di Plaza Timur Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Toyota Agya TRD S khusus untuk memenuhi selera konsumen yang berkaraktor sporty dan kasual. Konsep sporty ini nampak dari aerokit depan, samping, dan belakang, plus ada emblem serta stikerTRD S.

Untuk varian High Grade (G) menunjukkan kesan eksterior yang dinamis. Khusus G dan TRD S dilengkapi fitur chrome A/C register, chrome list combination meter, 2 Din audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob, dan chrome shift lever knob.

Disertai pula electric outer mirror, desain chrome door outside handle plus side protective moulding, 6 spoke allow wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp beraksesoris krom. Adapun varian Medium-Grade (E) hadir dengan speedometer dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.

Mobil Toyota paling murah ini dibanderol mulai dari Rp99,9 juta untuk tipe paling rendah (E M/T) hingga Rp120,75 juta untuk tipe paling tinggi (G A/T TRD S) on the road Jakarta. (Hery Lazuardi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper