Suplai Mini Clubman Bond Street Tak Dibatasi

Bisnis.com, JAKARTA—Pasokan mobil Mini Clubman Bond Street seri Cooper S ke Indonesia takkan dibatasi kendati kendaraan ini dilabeli edisi khusus.
Dini Hariyanti | 02 Agustus 2013 10:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pasokan mobil Mini Clubman Bond Street seri Cooper S ke Indonesia takkan dibatasi kendati kendaraan ini dilabeli edisi khusus.

Head of Mini, Jentri W Izhar memastikan seberapapun banyaknya permintaan atas Clubman Bond Street bakal dipenuhi.

"Rentang waktu dari pemesaan sampai pengiriman itu berlangsung antara 3 sampai 5 bulan, dari pertama kali order," katanya menjawab Bisnis, di Jakarta, Jumat (2/8/2013).

PT BMW Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek BMW dan Mini baru meluncurkan seri terbaru Clubman itu ke pasar Indonesia kemarin, Kamis (1/8/2013). Mobil ini menggunakan 4 silinder twinscroll turbocharger 184 hp.

Setiap unit Mini Clubman Bond Street dibanderol Rp649 juta secara off the road atau sebelum pajak. Untuk pembelian melalui diler resmi tersedia garansi 70.000 km (setara 5 tahun), pemeliharaan berkala bebas biaya dan garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer.

"Mobil ini special edition tapi bukan limited edition. Maksudnya, mobil ini diproduksi pada tahun ini dan tahun depan setela itu belum tentu diproduksi lagi," ucap Jentri. Selama periode tersebut Bond Street versi Cooper S akan diproduksi sebanyak mungkin sesuai pesanan yang masuk.

Nama Clubman Bond Street terinspirasi dari jalan di pusat perbelanjaan di London, Inggris. Tempat ini mempertahankan gaya klasik cerminan gaya hidup Inggris. Sehingga kendaraan ini memang sengaja dirancang dengan keunggulan pada desainnya bukan spesifikasi mesin.

"Kelebihan Mini Clubman Bond Street ini dari elemen desain yang dipakai. Selain itu warna-warnanya juga unik disertai penggunaan kulit di jok dan pijakan kaki. Ini suprise untuk konsumen," ujar Jentri.

Warna midnight black metalik yang selaras dengan warna kontras cool champagne bagian atap, tutup spion dan bagian bawah C-pillar. Strip pada kap mesin menghadirkan tampilan mencolok garis body MINI Clubman disertai wheelbase yang lebih panjang.

Eksteriornya menampilkan velg aluminium 17 inci berdesain twin spoke black plus ring trim warna cool champagne. Ada pula side indicator surrounds dan doorsill strips bertuliskan "Bond Street".

Interiornya dilengkapi sport seats lounge leather warna hitam karbon diperkuat jahitan berwarna deep champagne. Panel instrumennya berlapis kulit warna hitam.

Selain itu, Bond Street hadir dengan lampu xenon, pengatur suhu ruangan otomatis, MINI visual boost, sport button, sensor hujan, dan pengaktifan headlamp otomatis.

Perangkat pengeras suara yang dipakai adalah loadspeaker system harman/kardon (10 spiker, 480 watt). Untuk atapnya merupakan kaca panoramic.  (ra)

Tag : mini, bmw, clubman bond street, mini cooper s
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top