Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MINI Paddy Hopkirk Edition Hadir di Indonesia

MINI Indonesia merayakan kemenangan pertama classic MINI di kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada 1964 dengan meluncurkan edisi khusus MINI Paddy Hopkirk Edition sebanyak 10 unit dalam varian berbasis MINI Cooper S 5 Door.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Juni 2021  |  23:41 WIB
MINI Paddy Hopkirk Edition Hadir di Indonesia
Salah satu pengingat terhadap mobil Hopkirk di Mini Klasik adalah nomor start 37. MINI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - MINI Indonesia merayakan kemenangan pertama classic MINI di kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada 1964 dengan meluncurkan edisi khusus MINI Paddy Hopkirk Edition sebanyak 10 unit dalam varian berbasis MINI Cooper S 5 Door.

Pada 1964, Mini Cooper S klasik itu meraih kemenangan pertama dari tiga kemenangan brand Mini di Reli Monte Carlo yang legendaris. Di belakang kemudi mobil itu: pembalap reli Irlandia Utara berusia 30 tahun Patrick “Paddy” Hopkirk beraksi.

Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia, mengatakan banyak hal yang berubah di dunia MINI sejak kemenangan Paddy Hopkirk di reli Monte Carlo 1964. Akan tetapi sesuatu yang tidak pernah berubah adalah semangat MINI sebagai penantang di segmennya, keberanian dan kegigihan untuk terus menginspirasi dan menjadi yang terdepan.

"Untuk itu MINI Indonesia memutuskan untuk menghadirkan kendaraan spesial yang sangat sesuai untuk merayakan semangat tersebut. Momentum MINI sebagai penantang yang paling legendaris – kemenangan Monte Carlo pertama Paddy Hopkirk,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan pers, Sabtu (26/6/2021).

MINI Paddy Hopkirk Edition hadir dalam varian berbasis MINI 5 Door Cooper S, lengkap dengan fitur desain yang eksklusif dan unik. MINI Edisi Khusus ini hanya tersedia untuk 10 fans MINI di Indonesia.

Sebanyak 10 unit MINI Paddy Hopkirk Edition kini tersedia di seluruh jaringan diler resmi MINI Indonesia, yaitu Maxindo MINI dan Plaza MINI. "Jadwalkan kunjungan Anda ke diler MINI Indonesia untuk melihat rangkaian model terbaru dari MINI," kata Jodie.

Kidd Yam, Head of MINI Asia, mengatakan MINI kini menghadirkan edisi khusus dengan desain eksklusif dan fitur terbaru untuk menandai salah satu pencapaian paling spektakuler dalam sejarah balap mobil internasional.

Salah satu pengingat terhadap mobil Hopkirk di Mini Klasik adalah nomor start 37, yang ditampilkan bergaya pada pintu pengemudi dan penumpang. Tidak hanya nomor start yang terkenal dan mesin yang bertenaga, warna bodi Chili Red dan atap putih dari edisi khusus ini terinspirasi oleh kendaraan Hopkirk pada 1964.

Fitur eksklusif lainnya adalah aerodynamic kit John Cooper Works dengan spoiler belakang, jok John Cooper Works Dinamica Leather Carbon Black, setir John Cooper Works dengan paddle shifter dan anthracite headliner untuk kesan sportif lebih menonjol.

Nomor start 37 juga muncul pada elemen indikator samping yang dikenal sebagai side scuttles. Fitur lainnya adalah lampu depan LED dan lampu belakang berdesain Union Jack, stiker “Paddy Hopkirk Monte Carlo” dan satu garis bonnet putih di sisi kiri kap mesin bertanda tangan pemenang "Monte" 1964.

Selain itu, kombinasi nomor dan huruf 33 EJB yang terkenal dari plat nomor mobil pemenang Monte Carlo 1964 ditampilkan pada strip kap mesin menggunakan grafik efek 3D.

Tanda tangan Paddy Hopkirk juga muncul pada interior trim strip di sisi penumpang, yang merupakan bagian dari permukaan interior dengan warna Piano Black high-gloss. Fitur desain eksklusif lainnya adalah garis pintu dengan LED bertuliskan 'Paddy Hopkirk'. The MINI Excitement Package dan Comfort Access juga disertakan dalam MINI Paddy Hopkirk Edition.

Auxiliary headlights dalam Piano Black, tutup kunci dengan nomor start 37 dan Waistline Finisher dalam Piano Black untuk trim strip antara bodi dan kaca semuanya hadir sebagai standar yang hanya tersedia di edisi khusus ini.

Teknologi terbaru pun sudah disematkan pada kendaraan edisi khusus ini, mulai dari Digital Cockpit dengan layar 5 inchi, Apple CarPlay dengan konektivitas nirkabel, rear-view camera dengan parking assistant, hingga MINI Navigation System 6,5 inchi terbaru yang dilengkapi dengan layar sentuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Balap mini cooper s
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top