Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MINI GT Edition Hanya Dijual 30 Unit, Dibanderol Rp840 Juta

MINI Indonesia resmi meluncurkan MINI GT Edition yang hanya dijual sebanyak 30 unit di Tanah Air. Terinspirasi dari Mini 1275 GT, model teranyar ini dibanderol Rp840 juta off the road dan dapat dipesan secara daring pada 22 Juni 2020.
MINI GT Edition. /MINI
MINI GT Edition. /MINI

Bisnis.com, JAKARTA - MINI Indonesia resmi meluncurkan MINI GT Edition yang hanya dijual sebanyak 30 unit di Tanah Air. Terinspirasi dari Mini 1275 GT, model teranyar ini dibanderol Rp840 juta off the road dan dapat dipesan secara daring pada 22 Juni 2020.

Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan MINI GT Edition, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang saat itu adalah salah satu kendaraan sport kompak paling aman, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi.

“MINI GT Edition terbaru sangat ideal untuk pelanggan yang mencari kendaraan premium kompak unik yang dibarengi dengan sensasi mengemudi yang seru. Edisi terbatas eksklusif ini, dengan tersedia 30 unit,” ujarnya dalam peluncuran virtual, Kamis (18/6/2020).

Setelah sepuluh tahun menciptakan desain dengan pendekatan yang sama, pabrikan mobil mungil ini akhirnya melakukan perubahan masif di bagian eksterior.

Pada bagian tersebut terdapat beberapa perubahan, seperti penggunaan roda 17 inci John Cooper works track spoke dengan run-flat tyres, GT Edition decal eksklusif pada kap, skirt depan, spoiler belakang, bagian samping dan belakang, serta lampu depan LED tambahan.

Masuk ke dalam kabin, terdapat 3D printed GT edition interior surface serta LED door sill yang menampilkan huruf “GT”. Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector.

MINI GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 192 daya kuda dan torsi 280 nm. Dengan tenaga tersebut, mobil ini diklaim dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam.

MINI edisi spesial ini adalah kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang dari MINI 1275 GT. Dirakit di antara tahun 1969 dan 1980, Mini 1275 GT merupakan penerus dari MINI Cooper S dan model MINI pertama yang dilengkapi dengan tachometer.

Untuk pembelian mobil ikonik yang dilabeli harga Rp840 juta ini, konsumen akan mendapatkan layanan 4 tahun garansi dengan jarak tempuh tak terbatas,5 tahun servis inklusif MINI, 2 tahun BMW Group Tyre Coverage, dan layanan terjadwal secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper