Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Siapkan Rp10,3 Triliun Ekspansi Pabrik Mobil di Indonesia

Bisnis.com, TOKYO-- Suzuki Motor merencanakan penambahan investasi sebesar 100 miliar yen atau sekitar Rp10,3 triliun di Indonesia karena industri mobil Jepang itu ingin meningkatkan eksistensinya di Asia.Produsen mobil ukuran kecil itu telah memutuskan

Bisnis.com, TOKYO-- Suzuki Motor merencanakan penambahan investasi sebesar 100 miliar yen atau sekitar Rp10,3 triliun di Indonesia karena industri mobil Jepang itu ingin meningkatkan eksistensinya di Asia.

Produsen mobil ukuran kecil itu telah memutuskan untuk menghabiskan 60 miliar yen (US$610 juta) untuk membangun pabrik perakitan baru di Indonesia, menurut surat kabar Nikkei dan media lainnya Itu akan menjadi investasi top 40 miliar yen terutama untuk membangun pabrik mesin baru di luar Jakarta, di mana Suzuki mengumumkan tahun lalui.

Dengan investasi keseluruhan 100 miliar yen, Suzuki berencana membuat sistem yang komprehensif untuk memproduksi kendaraan penumpang, dari mesin yang ringan, hemat bahan bakar untuk perakitan akhir.

Hub produksi yang direncanakan, diharapkan dapat beroperassi pada 2014, akan meningkatkan kapasitas produksi Suzuki di Indonesia dari 150.000 unit mobil saat ini menjadi 200.000 unit per tahun, dengan maksud untuk ekspansi lebih lanjut, kata Nikkei.

Industri pembuat mobil Jepang itu terus memperluas keberadaan mereka di Asia Tenggara, yang telah menjadi pasar konsumen utama karena kelas menengah terus berkembang dan karena sumber tenaga kerja murah.

Suzuki telah memperluas operasinya di Asia di luar Jepang, memproduksi lebih dari setengah dari 2,88 juta kendaraan di wilayah tersebut dalam tahun fiskal hingga Maret 2013, kata Nikkei.

Para pejabat Suzuki tidak bisa dihubungi dengan segera untuk dimintai komentarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper