Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMW Siapkan Mobil Berpenggerak Roda Depan

BISNIS.COM, JAKARTA− Produsen mobil asal Jerman BMW mempersiapkan kendaraan berpenggerak roda depan (front wheel drive), yang diklaim lebih mantap dalam hal keseimbangan dan handling.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 03 Juni 2013  |  17:13 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA− Produsen mobil asal Jerman BMW mempersiapkan kendaraan berpenggerak roda depan (front wheel drive), yang diklaim lebih mantap dalam hal keseimbangan dan handling.

Selama ini BMW dikenal sebagai produsen mobil mewah dengan penggerak roda belakang (rear wheel drive) dan semua roda (all wheel drive).

Kendaraan berpenggerak roda depan unggul dalam penghematan ruang karena tak perlu terowongan  transmisi dan tak menggunakan mesin yang menghabiskan banyak tempat.

Bagasi penggerak roda depan juga punya permukaan yang lebih dalam, tidak ceper karena di bawahnya tak ada komponen penggerak roda belakang.

BMW pertama yang menggunakan penggerak roda depan (tidak termasuk MINI) nantinya adalah jenis mobil penumpang serbaguna (MPV) kompak. Kemungkinan besar tenaganya menggunakan plug-in hybrid 3 silinder berkapasitas mesin bensin 1,5 lite.

BMW penggerak roda depan direncanakan pertama kali dipasarkan di Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mini BMW penggerak roda depan mpv kompak plug-in hybrid

Sumber : Reuters

Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top