Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, meluncurkan produk baru All New Honda Accord yang dibandrol secara on the road seharga Rp499 juta-Rp549 juta.   

Tomoki Uchida, President Director Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan All New Honda Accord merupakan generasi ke-9 dengan perubahan desain yang didukung teknologi canggih dan fitur modern.  

"Honda Accord telah diterima masyarakat Indonesia sejak 1978 dan menjadi tolok ukur sedan premium di Indonesia dalam hal ukuran, tampilan, teknologi dan keselamatan," katanya saat peluncuran All New Honda Accord di Jakarta hari ini, Kamis (25/4/2013).

Menurutnya, All New Honda Accord dibekali mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang mengsasilkan tenaga sebesar 176 Ps pada 6.200 Rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 Rpm.

Mobil sedan generasi ke-9 dari Honda Accord itu, lanjutnya, juga dilengkapi dengan sistem suspensi McPherson Strut untuk bagian depan serta Multi Link di bagian belakang sehingga mobil memiliki stabilitas dan kenyamanan sempurna.

Sementara itu Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, mengatakan All New Honda Accord seharga Rp499 juta untuk tipe 2.4 VTi dan tipe 2.4 VTi-L Rp549 juta diharapkan dapat terjual 200 unit per bulan.

Sedan dengan transmisi otomatis 5 percepatan itu, lanjutnya, tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu modern steel, white orchid pearl, urban titanium metallic, alabaster silver metallic, champagne frost pearl, dan crystal black pearl.

"All New Honda Accord hadir dengan desain yang baru, semakin mewah dan fitur berteknologi terdepan dan terlengkap di kelasnya sehingga kami optimistis dapat terjual 200 unit perbulan," ujarnya.

Dia mengatakan penjualan Honda Accord sejak peluncuran pertamanya di Jepang pada 1976 hingga kini terjual 18,5 juta unit di 160 negara.

Adapun sedan Honda Accord di Indonesia, imbuhnya, sejak kehadiran pertama sedan tersebut pada 1978 hingga Maret 2013 telah terjual mencapai 77.052 unit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sutarno
Sumber : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper