Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Honda Accord Raih 5 Bintang Asean NCAP

Honda Accord generasi ke-10 menerima peringkat 5 bintang dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh Asean NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia).
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 24 November 2019  |  22:21 WIB
All New Accord dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING.  - HPM
All New Accord dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA--Honda Accord generasi ke-10 menerima peringkat 5 bintang dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh Asean NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia). 

Peringkat tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan uji tabrak dan kelengkapan fitur keselamatan pada sebuah mobil.

All New Honda Accord mendapatkan peringkat 5 bintang dengan nilai total sebesar 91,79 dari 100, setelah melalui serangkaian uji tabrak termasuk uji dampak frontal offset, uji dampak samping, dan evaluasi fitur keselamatan. 

Pada tes tersebut, generasi terbaru dari Accord ini mendapatkan skor sangat baik yakni 49.07 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (adult occupant protection), 23.28 poin untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak (childs occupant protection), dan 19,44 untuk safety assist technologies (SATs).

Honda Accord generasi ke-10 secara resmi diluncurkan di Asia Tenggara dimulai dari negara Thailand pada Maret 2019, diikuti oleh Indonesia pada bulan Juli, Filipina dibulan September, serta Singapura dan Vietnam pada bulan Oktober.

Generasi ke-10 dari Honda Accord ini juga dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih Honda Sensing yaitu sistem bantuan yang mendukung pengemudi untuk menghindari atau mengurangi dampak terjadinya tabrakan.

Fitur keselamatan standar All New Honda Accord juga mencakup struktur bodi yang dirancang menggunakan Advanced Compability Engineering™ (ACE™) ditambah berbagai teknologi keselamatan aktif dan pasif.

Seperti enam kantung udara; vehicle stability assist (VSA); hill start assist (HSA); emergency stop signal (ESS); kamera spion di beberapa sudut; electric parkig brake (EPB); automatic brake hold; dan LaneWatch.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif honda accord
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top