Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOR VIAR: Ini Dia Kelebihan & Harganya

BISNIS.COM, SURABAYA--PT Triangle Motorindo, prinsipal sepeda motor roda tiga merk Viar, tahun ini menargetkan kenaikan penjualan kendaraan tersebut di Jawa Timur menjadi 10.000 unit yang didukung penambahan 100 unit bengkel, setelah pada 2012 merealisasikan

BISNIS.COM, SURABAYA--PT Triangle Motorindo, prinsipal sepeda motor roda tiga merk Viar, tahun ini menargetkan kenaikan penjualan kendaraan tersebut di Jawa Timur menjadi 10.000 unit yang didukung penambahan 100 unit bengkel, setelah pada 2012 merealisasikan penjualan sebanyak 6.000 unit di provinsi itu.

General Manager Marketing PT Triangle Motorindo Akhmad Zafitra Dalie mengatakan Jawa Timur merupakan kawasan yang memberikan kontribusi tertinggi yakni 21% terhadap total penjualan motor roda tiga Viar pada 2012.

Menurut dia, tahun lalu realisasi penjualan motor roda tiga Viar secara nasional sebanyak 30.000 unit, dimana Jawa Timur mengontribusikan penjualan 6.000 unit lebih.

Kondisi tersebut didongkrak oleh meningkatnya kebutuhan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) terhadap motor roda tiga untuk berbagai kegiatan bisnis.

Soalnya, bagian belakang kendaraan tersebut bisa digunakan untuk angkutan barang maupun dimodifikasi menjadi gerai.

“Tren penjualan motor roda tiga secara nasional tahun ini terus meningkat, dan kami menargetkan kenaikan penjualan 40% menjadi sedikitnya 43.000 unit a.l. mengandalkan pasar Jawa Timur sebanyak 10.000 unit,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (25/4/2013).

Produk motor roda tiga Viar diluncurkan dalam berbagai varian terdiri dari 150 CC dan 200 CC.

Kendaraan yang digunakan untuk berniaga itu diproduksi di pabrik seluas 20 hektare di Semarang, Jawa Tengah, dengan kapasitas produksi 76.000 unit per tahun.

Manajer PT Triangle Motorindo Area Jawa Timur Haris Suprapto menyebutkan pihaknya dalam mengupayakan peningkatan volume penjualan motor roda tiga Viar mengoperasikan enam diler di Surabaya yang berfungsi penjualan, layanan purna jual dan penyediaan komponen.

Di setiap kabupaten di Jawa Timur juga telah terdapat fasilitas sejenis.

“Setiap diler memiliki lima hingga 10 unit bengkel binaan, sehingga terdapat 100 bengkel lebih di Jatim yang diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan motor roda tiga Viar tahun ini menjadi 10.000 unit,” tuturnya.

Haris menambahkan selama triwulan I tahun ini 1.150 unit Viar per bulan, diantaranya kawasan Surabaya membukukan penjualan 500 unit per bulan.

Harga jual motor roda tiga Viar di Surabaya dipatok Rp19,4 juta/unit on the road untuk jenis 150 CC dan 200 CC seharga Rp21,850 juta/unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper