Kia Niro EV Debut Amerika di LA Auto Show 2018

Kia Motors mengusung mobil listrik Niro EV ke Los Angeles Auto Show 2018. Mobil ini tidak hanya menawarkan semua fungsi dari crossover tradisional, tetapi juga semua manfaat yang ditawarkan oleh kendaraan listrik.
Fatkhul Maskur | 05 Desember 2018 06:00 WIB
Kia Niro EV. - KIA

Bisnis.com, SEOUL - Kia Motors mengusung mobil listrik Niro EV ke Los Angeles Auto Show 2018. Mobil ini tidak hanya menawarkan semua fungsi dari crossover tradisional, tetapi juga semua manfaat yang ditawarkan oleh kendaraan listrik.

Energi dan tenaga untuk Niro EV berasal dari baterai lithium ion lithium berkapasitas 64kWh state-of-the-art, yang dikemas di bawah lantai kendaraan untuk memungkinkan intrusi ruang penumpang minimal.

Tingkat pengisian cepat dan singkat, sehingga bahkan perjalanan panjang dapat dilanjutkan meski hanya setelah interval pengisian singkat.

Niro EV dilengkapi dengan sistem penggerak motor listrik 201-tenaga kuda dengan torsi 291 lb.-ft. Pengisian protokol diubah menjadi CCS, dan baterai sekarang dapat mengisi daya pada 100kW

Pengisian cepat Combined Charging System (CCS) DC menjadi standar mobil ini. Pengisian ulang Niro EV hanya perlu waktu 30 menit untuk perjalanan 30 mil, atau pengisian hingga 80% total kapasitas baterai dalam 75 menit.

Untuk charger level 2 (240v) pada 7,2 kWh membutuhkan sekitar 9,5 jam untuk pengisian penuh.

Tentu saja, gaya mengemudi memengaruhi jumlah energi yang dikeluarkan, dan Niro EV dilengkapi dengan berbagai alat yang memberikan banyak kontrol manajemen energi yang berguna di tangan pengemudi, termasuk:

  • Empat mode berkendara - Eco, Normal, Sport, dan Eco + - yang secara otomatis menyesuaikan tingkat pengereman regeneratif, pengaturan AC dan pemanas, dan bahkan mengatur batas kecepatan untuk membantu mengelola efisiensi operasi.
  • Pengereman regeneratif yang cerdas dioperasikan melalui paddle shifter memberi pengemudi kemampuan untuk memperlambat mobil dan menangkap energi kinetik, mengembalikan energi ke baterai dan menambahkan jangkauan ekstra. Driver dapat memilih dari empat tingkat pengereman (0 hingga 3) tergantung pada seberapa agresif pengemudi menginginkan upaya regen dan efisiensi energi (kisaran) kebutuhan.
  • Fitur Brake and Hold System memungkinkan penggerak dayung regen untuk membawa mobil berhenti penuh, menambahkan energi ke baterai yang akan hilang menggunakan pengereman normal5
  • Sistem Regen Cerdas menyesuaikan tingkat pengereman regeneratif berdasarkan pada kendaraan yang dideteksi di depan EV Niro dan dapat menciptakan pengendaraan pantai yang lebih mulus, terutama ketika menuruni jalan curam6
  • Tampilan Smart Eco Pedal Guide di kluster instrumen yang membantu menjaga pengemudi mengetahui distribusi daya secara real-time berdasarkan masukan pedal akselerator.
Tag : Kia Niro
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top