Berkat Mobil Listrik, Kia Perbesar Pangsa Pasar di Eropa

Kia Motors Eropa mencatat penjualan terbaiknya sepanjang tahun ini hingga akhir September, dibantu oleh pertumbuhan penjualan dari perluasan model hibrida dan elektriknya.
Fatkhul Maskur | 21 Oktober 2018 08:50 WIB
Kia Niro EV. Kia e/Niro listrik crossover meluncur di Eropa pada akhir 2018, menawarkan rentang pengendaraan listrik niremisi hingga 485 kilometer (301 mil) dalam sekali pengisian daya. /Kia

Bisnis.com, SEOUL - Kia Motors Eropa mencatat penjualan terbaiknya sepanjang tahun ini hingga akhir September, dibantu oleh pertumbuhan penjualan dari perluasan model hibrida dan elektriknya.

Kia telah menjual 385.818 unit di seluruh Eropa hingga akhir September, atau bertumbuh 5,7% dibandingkan periode yang sama 2017, menurut data yang dirilis oleh ACEA (European Automobile Manufacturers Association), Rabu (17/10/2018).

Kia mencatat kinerja terkuatnya pada kwartal ketiga (Juli - September) dalam sejarah penjualannya di Eropa, dengan angka 122.194 unit terjual. Berkat capaian merek yang mengungguli pasar Eropa (+2,3% sepanjang tahun ini, UE dan negara-negara EFTA), pangsa pasar Kia telah bertumbuh menjadi 3,1%.

Sebagian besar pertumbuhan Kia pada 2018 berasal dari peningkatan 42,5% dalam penjualan rentang kendaraan hibrida dan listrik merek yang semakin meluas. Penjualan Niro hybrid dan Niro plug-in hybrid telah meningkat 37,9% menjadi 34.036 unit, sementara Soul EV menikmati tahun penjualan terbaiknya, dengan 4.936 unit terjual (+29,3%).

Secara total, Kia telah menjual 43.099 listrik (hibrida atau listrik) mobil sepanjang tahun ini hingga September, termasuk sedan Optima plug-in hybrid dan Sportswagon, dan Sportage EcoDynamics+ mild-hybrid. Kendaraan dengan sistem penggerak mutakhir kini mencapai 11,2% dari seluruh penjualan Kia di Eropa.

Emilio Herrera, Chief Operating Officer untuk Kia Motors Eropa, mengatakan bahwa jangkauan mobil hibrida dan listrik yang meluas telah menyentuh hati pembeli Eropa, yang menghargai kualitas, efisiensi, dan fleksibilitas dari rangkaian mobil listrik Kia.

"Niro sangat populer di kalangan pengemudi Eropa, dan telah menjadi salah satu model terlaris kami. Kami yakin bahwa kedatangan crossover listrik e-Niro akan menyebabkan pertumbuhan penjualan lebih lanjut,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (17/10/2018).

Kia e-Niro listrik crossover meluncur di Eropa pada akhir 2018, menawarkan rentang pengendaraan listrik niremisi hingga 485 kilometer (301 mil) dalam sekali pengisian daya.

Model Baru

Kia Ceed dan Ceed Sportswagon terbaru sekarang dijual di semua pasar Eropa, dan banyak diminati. Pada September, Kia menjual 9.871 model Ceed di seluruh wilayah, mewakili peningkatan 49,7% dibandingkan dengan bulan yang sama pada 2017 (untuk keluarga model generasi kedua).

Penjualan Ceed GT baru, Ceed GT Line, dan ProCeed mulai awal 2019, dan akan memperkuat posisi Ceed di segmen ini dan sebagai model terlaris kedua merek di Eropa, setelah Sportage yang mencatatkan penjualan 98.410 unit pada 2018 hingga September.

Mobil kompak crossover Stonic dan city car Picanto juga terbukti populer di kalangan pembeli Eropa. Mengikuti kedatangan model Picanto GT Line dan X Line baru, penjualan mobil terkecil Kia melonjak 14,8%, dengan 57.109 unit terjual. Tersedia dari kuartal terakhir 2017, Kia Stonic juga mencatat penjualan 43.741 unit sepanjang tahun ini hingga September, menjadikannya sebagai best-seller keempat Kia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kia Motors Corporation, Kia Niro

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top