Investasi di Revv, Hyundai Perluas Layanan Mobilitas di India

India bertumbuh secara eksponensial dan diproyeksikan menjadi US$2 miliar pada 2020. Sebanyak 15.000 mobil berbagi India diperkirakan tumbuh menjadi 150.000 pada 2022. Kaum milenial mencakup 35% dari total penduduk.
Fatkhul Maskur | 23 Agustus 2018 12:20 WIB
Hyundai Motor, yang merupakan satu-satunya perusahaan otomotif di kalangan investor Revv. - HYUNDAI

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor Company, pembuat mobil terbesar Korea Selatan, mengumumkan kemitraan dengan Revv, perusahaan pembuat mobil self-drive yang tumbuh paling cepat di India untuk mengembangkan layanan berbagi mobil inovatif dan melakukan aktivitas pemasaran kreatif di India.

Kemitraan strategis termasuk investasi Hyundai Motor ke Revv untuk mewujudkan layanan mobilitas masa depan yang inovatif mendapatkan pijakan pertama perusahaan di pasar mobilitas India.

Investasi strategis dan kemitraan akan memungkinkan Hyundai Motor dan Revv untuk membangun kompetensi dan teknologi yang diperlukan untuk memimpin pasar mobilitas masa depan di India.

India adalah pasar berkembang yang menunjukkan pertumbuhan eksponensial, berkembang dari US$900 juta pada 2016 menjadi US$1,5 miliar pada 2018, dan diproyeksikan akan berkembang menjadi US$2 miliar pada 2020. Sebanyak 15.000 mobil berbagi India diperkirakan akan tumbuh menjadi 50.000 pada 2020, dan 150.000 pada 2022.

Lebih jauh lagi, kaum milenial, yang merupakan pengguna berat layanan berbagi mobil, mencakup 35% dari total penduduk India. Potensi pertumbuhan pasar untuk layanan mobilitas lebih kuat daripada pasar global lainnya.

"India adalah pasar yang sangat penting bagi Hyundai Motor. Sebagai merek terkemuka di pasar, kami akan memainkan peran proaktif memperkenalkan teknologi Hyundai Motor yang inovatif yang akan mengubah masyarakat India," kata Youngcho Chi, Wakil Presiden Eksekutif Divisi Strategi & Teknologi dan Chief Innovation Officer Hyundai Motor Group, dalam keterangan persnya, Senin (20/8/2018).

Dia menambahkan bahwa, "Kami akan berinvestasi dan membentuk kemitraan di berbagai bidang, mengembangkan sistem mobilitas terkemuka di dunia."

Hyundai Motor, yang merupakan satu-satunya perusahaan otomotif di kalangan investor Revv, akan mengeksplorasi cara-cara untuk mendukung layanan berbagi mobil Revv, termasuk pasokan produk-produk berbagi mobil, pengembangan platform layanan mobilitas baru, dan pemasaran produk. Ini akan memungkinkan konsumen India menikmati kendaraan Hyundai Motor dengan beragam cara.

“Industri mobilitas sedang mengalami perubahan dramatis secara global, dengan sebagian besar inovasi masih akan datang. Kami ingin berada di garis terdepan dalam menciptakan solusi inovatif yang dapat secara berarti membentuk perubahan ini, dan Hyundai Motor akan memainkan bagian penting dalam misi ini,” kata Anupam Agarwal, Partner Pendiri Revv.

Hyundai Motor adalah nama populer di India. "Kami senang mereka bergabung dengan kami dalam perjalanan kami. Dengan pemahaman mendalam mereka tentang konsumen India dan sikap progresif mereka pada solusi mobilitas yang didorong teknologi, kemitraan ini akan membawa kita lebih dekat untuk mencapai visi kami di pasar mobilitas, ” kata Karan Jain, Pendiri Bersama Revv.

Hyundai Motor India Limited (HMIL) membentuk bagian penting dari hub ekspor global Hyundai Motor. HMIL saat ini mengekspor ke sekitar 88 negara di seluruh Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin, Australia, dan Asia Pasifik. HMIL adalah eksportir mobil nomor satu sejak didirikan di India. Dan, pabrik manufaktur yang terintegrasi sepenuhnya di dekat Chennai. Pabrik ini telah menandai ulang tahun ke-20 produksi dan penjualan di India.

Cetak biru Hyundai Motor adalah untuk menghasilkan mesin pertumbuhan baru perusahaan dengan mengembangkan layanan mobilitas inovatif yang menggabungkan teknologi mengganggu seperti mengemudi otonom dan kecerdasan buatan, dengan ekonomi berbagi untuk mengubah kehidupan orang-orang.

Hyundai Motor telah meningkatkan layanan mobilitasnya di lokasi-lokasi utama di seluruh dunia. Perusahaan berkomitmen untuk menawarkan nilai yang lebih cerdas kepada pelanggan untuk mengatasi paradigma yang berubah dengan cepat dalam industri otomotif.

Tag : Hyundai Motor
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top