Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford dan Baidu Teken LoI Kemitraan Pengembangan Konektivitas, AI, Pemasaran Digital

Ford Motor (China) Ltd. dan Baidu, Inc. (BIDU) pada Rabu (27/6/2018) sepakat untuk mengeksplorasi kolaborasi strategis untuk memperkaya pengalaman konsumen dan membangun ekosistem mobilitas yang berkelanjutan di China.
Ya-Qin Zhang, President of Baidu; Tan Su, General Manager of Baidus Internet of Vehicles Division; Robert Hou, Director of Mobility Platforms and Products, Ford Asia Pacific; Peter Fleet, Ford Group Vice President and President of Ford Asia Pacific. /Ford
Ya-Qin Zhang, President of Baidu; Tan Su, General Manager of Baidus Internet of Vehicles Division; Robert Hou, Director of Mobility Platforms and Products, Ford Asia Pacific; Peter Fleet, Ford Group Vice President and President of Ford Asia Pacific. /Ford

Bisnis.com, BEIJING - Ford Motor (China) Ltd. dan Baidu, Inc. (BIDU) pada Rabu (27/6/2018) sepakat untuk mengeksplorasi kolaborasi strategis untuk memperkaya pengalaman konsumen dan membangun ekosistem mobilitas yang berkelanjutan di China.

Ford China dan Baidu akan bersama-sama mengeksplorasi kerjasama di berbagai bidang termasuk konektivitas dan layanan digital, kecerdasan buatan dan pemasaran digital.

Peter Fleet, Wakil Presiden Grup Ford dan Presiden Ford Asia Pasifik; dan Ya-Qin Zhang, Presiden Baidu, bertemu di markas Baidu di Beijing dan menyaksikan penandatanganan LOI antara kedua perusahaan.

Robert Hou, Direktur Platform dan Produk Mobilitas Ford Asia Pacific; dan Tan Su, Manajer Umum Divisi Kendaraan Internet Baidu, menandatangani perjanjian kerja sama strategis atas nama kedua perusahaan.

“Berkolaborasi dengan perusahaan teknologi terkemuka seperti Baidu mendukung visi kami untuk menjadi perusahaan mobilitas paling tepercaya di dunia dengan memanfaatkan peluang baru untuk membangun ekosistem mobilitas yang berkelanjutan,” kata Peter Fleet, dalam keterangan pers Ford.

Sebagai bagian dari strategi In China, For China, Ford berharap dapat bekerja erat untuk menawarkan produk dan solusi cerdas yang dapat membuat hidup orang lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk berkolaborasi dalam sistem infotainment baru di dalam kendaraan dan layanan digital berdasarkan platform percakapan Baidu DuerOS conversational AI, dengan fitur seperti pengenalan suara, pemahaman bahasa alami dan pengenalan gambar untuk memberikan pengalaman pengguna yang sederhana dan dipersonalisasi untuk Pemilik kendaraan Ford di China.

Memanfaatkan teknologi AI dan ekosistem informasi dan layanan yang sangat luas, sistem DuerOS memungkinkan pemilik kendaraan untuk menguasai dan berkomunikasi dengan kendaraan mereka menggunakan bahasa alami dan mudah mengakses informasi dan layanan yang mereka butuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ford dan Baidu mencari untuk membangun laboratorium konektivitas bersama untuk menyelidiki peluang inovasi di seluruh bisnis otomotif dan mobilitas mereka di China. Kedua perusahaan ini berdedikasi untuk mengembangkan solusi AI berbasis cloud baru untuk memperkaya pengalaman pengguna di dalam kendaraan dan melalui titik kontak pelanggan lainnya.

Kedua perusahaan juga akan mengeksplorasi peluang dalam komputasi awan, seperti integrasi dengan Transportasi Mobilitas Cloud (TMC), platform berbasis cloud terbuka yang dikembangkan oleh Autonom, anak perusahaan Ford Smart Mobility, yang menyediakan layanan transportasi seperti konektivitas kendaraan untuk beberapa pemain di ekosistem transportasi.

Selain itu, Ford dan Baidu akan memanfaatkan bidang keahlian kedua belah pihak untuk menyelidiki teknologi dan data besar untuk mengeksplorasi peluang bisnis yang terkait dengan pemasaran digital yang ditargetkan. Ini akan memungkinkan Ford untuk lebih tepat memahami perilaku dan preferensi konsumen China dan mengembangkan penawaran untuk memenuhi kebutuhan mereka.

"Baidu dan Ford berbagi visi menggunakan teknologi untuk membangun masa depan mengemudi," kata Ya-Qin Zhang, Presiden Baidu. "Bersama-sama, dengan teknologi AI terdepan dari Baidu dan keahlian teknik canggih Ford, kami akan mengubah ekosistem mobilitas dan menciptakan pengalaman dalam kendaraan generasi mendatang bagi konsumen."

LOI baru ini lebih lanjut dibangun di atas kemitraan yang ada antara kedua perusahaan. Pada bulan Juli tahun lalu, Ford bergabung dengan platform mengemudi mandiri Apollo milik Baidu sebagai anggota pendiri. Hubungan yang diperluas mencakup lebih banyak bidang kerja sama dan meletakkan fondasi untuk pertumbuhan dan inovasi di masa depan bagi kedua perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper