Audi Gandeng Startup Simulasi Mobil Otonom Israel Cognata

Produsen mobil Jerman Audi AG menggandeng penyedia platform simulasi kendaraan otonom Cognata Ltd untuk mempercepat pengembangan kendaraan otonom, startup yang berbasis di Israel mengatakan pada Selasa (25/6/2018).
Fatkhul Maskur | 27 Juni 2018 15:45 WIB
Platform simulasi Cognata secara virtual menciptakan kembali kota-kota dunia nyata. - Cognata

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil Jerman Audi AG menggandeng penyedia platform simulasi kendaraan otonom Cognata Ltd untuk mempercepat pengembangan kendaraan otonom, startup yang berbasis di Israel mengatakan pada Selasa (25/6/2018).

Cognata mengatakan platform simulasinya secara virtual menciptakan kembali kota-kota dunia nyata, menyediakan berbagai skenario pengujian, termasuk model lalu lintas yang mensimulasikan kondisi realistis, sebelum tes jalan fisik kendaraan otonom.

Audi, melalui unit mobil self driving-nya Autonomous Intelligent Driving GmbH (AID), adalah produsen mobil besar pertama yang menandatangani kemitraan tahun jamak di platform Cognata, yang akan membantu mengurangi waktu untuk mendapatkan mobil otonomnya ke pasar.

"Di AID, kami yakin bahwa simulasi adalah alat kunci untuk meningkatkan kecepatan pengembangan kami dan yang diperlukan untuk validasi produk kami dan untuk membuktikan itu aman," kata Kepala Staf Teknologi Alex AID Alex Haag, seperti dikutip Reuters.

"Setelah menjelajahi berbagai solusi, kami memutuskan bahwa bermitra dengan Cognata adalah cara tercepat untuk mencapai tujuan ini," Haag menambahkan.

Sejumlah perusahaan mobil dan teknologi--dari pembuat mobil AS No.1 General Motors Co, Uber dan Waymo dari Alphabet Inc--berinvestasi dalam menguji kemampuan otonom dan ingin meluncurkan teknologi untuk penggunaan komersial segera.

"Teknologi simulasi dapat membantu sangat mengurangi biaya pengujian kendaraan otonom bagi pembuat mobil," kata Chief Executive Officer Cognata Danny Atsmon kepada Reuters.

Kesepakatan AID-Cognata muncul pada saat teknologi pertahanan Israel, yang telah membantu tank penggerak militernya, memandu dan mencegat rudal, dan menjaga sistem komputernya tetap aman, sedang dipekerjakan kembali dalam pengembangan mobil tanpa pengemudi.

Startup teknologi otomotif Israel menghasilkan US$814 juta tahun lalu, hanya sedikit di belakang US$1,2 miliar yang dibangkitkan oleh perusahaan AS.

Pembuat chip AS Intel, pemasok otomotif Jerman Continental, Samsung, Daimler, Ford Motor Co dan GM adalah beberapa perusahaan yang telah membeli startup atau mendirikan pusat pengembangan sendiri di Israel.

Cognata, yang bersaing dengan sejumlah perusahaan termasuk Metamon, yang berbasis di Kota Redwood, California, telah mengumpulkan total U$5 juta pada putaran pendanaan terakhir pada 2017.

Para investor startup termasuk Maniv Mobility, lembaga dana teknologi mobil yang didukung oleh Jaguar Land Rover dan pembuat suku cadang mobil Prancis Valeo; Airbus Ventures, lembaga modal ventura planemaker Airbus; dan Emerge, perusahaan modal tahap awal Tel-Aviv.

Tag : Mobil Otonom, Audi AG
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top