Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Premier GIMS 2018: Hyundai KiTE Terinspirasi Dune Buggy Hingga Jet Ski

The 88th Geneva International Motor Show (GIMS) 2018 tak melulu menjadi ajang pameran produk para pabrikan besar. Mobil hasil karya para siswa sekolah desain pun dikabarkan sukses menarik perhatian pengunjung dengan produk mereka.
Hyundai KITE. /gims.swiss
Hyundai KITE. /gims.swiss

Bisnis.com, JAKARTA – The 88th Geneva International Motor Show (GIMS) 2018 tak melulu menjadi ajang pameran produk para pabrikan besar. Mobil hasil karya para siswa sekolah desain pun dikabarkan sukses menarik perhatian pengunjung dengan produk mereka.

Salah satunya adalah Hyundai KITE, mobil purwarupa karya para siswa Istituto Europeo di Design (IED) Turin yang bekerja sama dengan European Design Center Hyundai. Hyundai KITE adalah buggy 2-tempat duduk berciri garis mengambang dan menggunakan drivelistrik.

Hyundai KITE berdesain tanpa pintu dan atap, serta menghilangkan semua penghalang antara di dalam dan di luar.

Mobil konsep world premier ini adalah hasil dari proyek tesis para perancang muda yang disusun selama 2 tahun pada Desain Transportasi IED Turin, dengan mensimulasikan proses khas pusat desain otomotif. Para siswa diberi tantangan untuk membayangkan kendaraan yang menyenangkan dan fungsional alias lucu tetapi berguna.

Sebagai referensi historisnya adalah dune buggy, sebuah mobil ikon tahun ‘60-‘70 yang mewujudkan keinginan akan kebebasan dan hiburan, serta tidak dibatasi kondisi jalan tetapi juga digunakan di kalangan profesional dan militer.

Lima puluh tahun kemudian, para siswa ditantang untuk memikirkan kembali kendaraan itu sehingga bisa menghadirkan nilai abadi melalui formula dan arsitektur yang berbeda. Setelah beberapa bulan melakukan kerja keras, Hyundai Kite dipahami sebagai kendaraan two-in-one: sebuah dune buggy yang menjadi jet ski satu kursi: kendaraan bebas, membawa nama udara, yang berjalan di daratan dan perairan.

Dengan cara ini, ketiga elemen tersebut digabungkan yang kemudian menentukan bentuk dan fungsi kendaraan.

Hyundai KITE memiliki dimesin panjang 3745mm, lebar 2235mm, tinggi 1455mm, dan wheelbase 2580mm. Mobil ini terdiri dari chassis monocoque, hasil desain interior dan eksterior kendaraan yang juga merupakan fitur struktural dan mekanik mobil konsep.

Dune Buggy

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper