Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datsun Cross Mulai Road Show ke Daerah

Setelah world premier alias peluncuran perdana secara global di Jakarta pada Kamis ((18/1/2018) Datsun mulai memperkenalkan Datsun Cross ke daerah. Hari ini, Selasa (13/2/2018), produk unggulannya tersebut dipromosikan ke Yogyakarta.
Hana Maharani, Head of Communications, PT Nissan Motor Indonesia foto bersama dengan Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia. /Datsun
Hana Maharani, Head of Communications, PT Nissan Motor Indonesia foto bersama dengan Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia. /Datsun

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah world premier alias peluncuran perdana secara global di Jakarta pada Kamis ((18/1/2018) Datsun mulai memperkenalkan Datsun Cross ke daerah. Hari ini, Selasa (13/2/2018), produk unggulannya tersebut dipromosikan ke Yogyakarta.

Selain di Jakarta dan Yogyakarta, Datsun akan memperkenalkan Cross dengan menggelar beragam kegiatan di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Surabaya (14-18 Februari), Medan (21-25 Februari), Bandung (28 Februari - 4 Maret), Manado (7-11 Maret), Palembang (14-18 Maret), Pontianak (16-20 Maret), dan Makassar (21-25  Maret).

Datsun Cross telah mulai diproduksi di pabrik Purwakarta, Jawa Barat, sejak awal 2018, dan pengiriman ke tangan konsumen dijadwalkan sudah bisa dimulai pada Maret. Datsun CROSS ditawarkan dengan harga pemesanan mulai dari Rp163 juta.

Datsun  Cross merupakan mobil compact crossover global untuk pasar Indonesia. Terinspirasi dari gaya hidup pelanggan Indonesia, Datsun Cross terlahir menjadi model ketiga di Indonesia dan keenamnya di dunia.

“Modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuatnya berbeda”, ujar Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia. “Datsun Cross adalah mobil baru untuk
generasi baru.”

Datsun Cross digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP,  serta  torsi  104  Nm 

Selain varian dengan transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission). Diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam produk Datsun, teknologi CVT dengan generasi terkini ini semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.

Datsun Cross juga dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC)sebagai standar di semua varian. Seperangkat fitur VDC yang mencakup anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Datsun Cross juga memiliki perangkat keselamatan lainnya, termasuk kantong udara ganda, lampu peringatan sabuk pengaman dan lampu headlight otomatis.

Di kelas city Car, Datsun Cross akan bersaing dengan Suzuki Ignis, Honda Brio, Nissan March, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, Toyota Etios, Hyundai i10, KIA Picanto, Suzuki Celerio, dan Suzuki Splash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper