Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Mobil MPV Toyota Terpilih Kendaraan Terbaik

Tiga model kendaraan multi purpose vehicle (MPV) Toyota-Astra Motor meraih penghargaan sebagai kendaraan terbaik dalam ajang Autobild Indonesia Award 2016.
Toyota Sienta/Istimewa
Toyota Sienta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga model kendaraan multipurpose vehicle (MPV) Toyota-Astra Motor meraih penghargaan sebagai kendaraan terbaik dalam ajang Autobild Indonesia Award 2016.

Ketiga produk MPV tersebut yakni Toyota Sienta (The Best Compact MPV), Toyota Kijang Innova (The Best Medium MPV), Toyota Alphard (The Best High Luxury MPV).

Dua mobil Toyota lainnya, juga meraih penghargaan yakni Camry Hybrid (The Best Hybrid) dan Lexus GS (The Best Medium Luxury Sedan).

Executive General Manager Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto mengatakan All New Sienta pantas mendapat penghargaan sebagai produk terbaik di kategori The Best Compact MPV karena mobil ini mampu melakukan terobosan pasar dengan konsep Multy Activity Vehicle (MAV).

"Kendati termasuk pendatang baru, Sienta berhasil memperkenalkan konsep MAV sebagai segmen terbaru di pasar otomotif nasional dan mendapat respon positif dari berbagai kalangan," katanya Jumat (8/12/2016).

Dia memaparkan fakta sejak awal diluncurkan pada Juli hingga Oktober, Sienta membukukan total penjualan ritel sebanyak 7.404 unit atau rata-rata lebih dari 1.850 unit per bulannya.

Sementara itu, paparnya, di sepanjang Januari—Oktober 2016, Kijang Innova membukukan total penjualan ritel 49.144 unit atau bertambah 22,1% dari capaian periode yang sama tahun lalu.

"Kijang Innova juga semakin dominan di segmen medium MPV dengan market share 95,7%".

Untuk segmen MPV, penjualan ritel Toyota pada Januari—Oktober 2016 mencapai 197.036 unit atau naik 34,9% dibandingkan periode yang sama pada 2015 sebesar 146.075 unit. Ini membuat pangsa pasar Toyota di segmen MPV naik dari 48,3% menjadi 55,3%.

Menurut dia, dominasi Toyota di MPV didukung oleh lini yang lengkap di semua segmennya, mulai dari entry MPV yaitu Calya, low MPV dengan Avanza dan Veloz serta Sienta, medium MPV yaitu Kijang Innova, high MPV yaitu NAV1, dan luxury MPV yaitu Alphard. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper