Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2016: Suzuki Perkenalkan Teknologi Smart Hybrid Kepada Siswa SMK

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memfasilitasi 52 siswa SMKN 5 Jakarta Timur mempelajari langsung penerapan green technology yang dterapkan pada produk-produk kendaraan Suzuki melalui teknologi smart hybrid vehicle.
Siswa SMKN 5 Jakarta Timur di booth Suzuki pada GIIAS 2016/yus
Siswa SMKN 5 Jakarta Timur di booth Suzuki pada GIIAS 2016/yus

Bisnis.com, TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memfasilitasi 52 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Jakarta Timur ke pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-2 guna mempelajari langsung penerapan green technology yang dterapkan pada produk-produk kendaraan
Suzuki melalui teknologi smart hybrid vehicle.

"Sekalipun mereka sehari-hari sudah mempelajari industri otomotif, tetapi mereka belum banyak yang tahu green technology khususnya yang sudah diterapkan oleh Suzuki, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki [SHVS]. Untuk itu, kami menggelar student's day di booth kami pada hari ini," kata Arviane D.B, Kamis (18/8/2016).

SHVS merupakan sistem hybrid ringan (mild hybrid system) yang terdiri dari mesin bakar internal dan integrated starter generator (ISG). ISG sendiri adalah generator dengan fungsi sebagai motor listrik yang akan meringankan kerja mesin selama akselerasi.

Pada saat kendaraan berdeselarasi (idle), ISG akan mendapatkan pasokan tenaga listrik yang akan dihimpun dan dikirim ke baterai lead-acid dan baterai lithium-ion. Tenaga yang tersimpan itulah yang akan digunakan untuk meringankan kerja mesin selama akselerasi.SHVS telah digunakan di mobil-mobil kecil Suzuki yakni Suzuki Ciaz, IK-2, iM-4 Concept Car.

Department Head Strategic Planning SIS, Dwi Tjahayanto mengatakan Suzuki berkomitmen untuk ikut memajukan dunia pendidikan di Tanah Air dengan menyiapkan tenaga kerja terampil dan siap pakai dari tingkat SMK hingga pendidikan diploma/universitas.

"Sebagai contoh, pabrik mobil Suzuki mempekerjakan 1.127 lulusan SMK dari seluruh Indonesia, terbanyak dari Pulau Jawa. Belum termasuk yang diserap oleh diler-diler Suzuki se-Indonesia," katanya.

Pada kesempatan acara student's day tersebut, SIS mendonasikan satu unit mobil APV sebagai mobil praktik untuk siswa-siswi SMKN 5 Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper