Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS Surabaya, Suzuki Targetkan Penjualan 150 Unit

PT Suzuki Indomobil Sales menargetkan penjualan mobil selama event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2016 dapat mencapai 150 unit.
Ilustrasi/Jibiphoto-Rahmatullah
Ilustrasi/Jibiphoto-Rahmatullah

Bisnis.com, SURABAYA -  PT Suzuki Indomobil Sales menargetkan penjualan mobil selama event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2016 dapat mencapai 150 unit.

Territory Sales Manager Suzuki,  Nigho Miroji Ariaputra mengatakan dalam pameran GIIAS tersebut Suzuki masih mengunggulkan Suzuki Ertiga dan X Cross karena selama ini tipe itu berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki.

"Kontribusi Suzuki Ertiga terhadap penjualan kami ini mencapai 45%,  makanya kali ini Ertiga tetap hadir di setiap kesempatan ajang pameran, " katanya di sela-sela pembukaan GIIAS Surabaya 2016,  Kamis (28/9/2016).

Dia memaparkan penjualan Suzuki selama Januari hingga Agustus 2016 secara nasional mencapai 63.243 unit. Jumlah tersebut turun 2,3% dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

"Memang keadaan ekonomi yang lesu dan kompetisi yang ketat ini harus dihadapi industri otomotif. Akibat pasar otomotif secara umum pun turun, " imbuhnya.

Meski begitu, lanjutnya, Suzuki tetap gencar melakukan promosi baik melalui keikutsertaan dalam setiap ajang pameran dan menyiapkan beragam promosi.

Dalam ajang GIIAS kali ini, Suzuki juga turut menampilkan Suzuki Jimmy terbaru, karena keinginannya untuk mengulang kesuksesan kendaraan Jimmy terdahulu.

"Jimmy ini belum pernah diluncurkan di Indonesia dan pemasarannya masih di Jepang. Kami hadirkan Jimmy di sini untuk melihat dan mempelajari bagaimana pasarnya kalau responsnya bagus tentu akan dipasarkan di Indonesia, " imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper