Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Buka Bengkel di SMK Blora

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membuka bengkel di sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Blora dalam rangka mentransformasikan budaya industri ke dunia pendidikan.

Bisnis.com, SEMARANG — PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  membuka bengkel di sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Blora dalam rangka mentransformasikan budaya industri ke dunia pendidikan.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan keberadaan bengkel itu didukung dari dunia pendidikan dengan adanya materi pelajaran atau kurikulum khusus mengenai perbengkelan.

Untuk kali pertama di Blora, Daihatsu membuka bengkel di SMK Muhammdiyah 1 Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. ”Kami men-support peralatan praktik ke sejumlah SMK di Indonesia. Ini bukti komitmen Daihatsu  membantu peningkatan kualitas pendidikan, khususnya SMK di Tanah Air,” kata Amelia, Kamis (23/10/2014).

Pihaknya berharap bengkel Binaan Daihatsu ini dapat mendukung upaya penyiapan siswa SMK menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, dan mampu bersaing memasuki industri otomotif di Indonesia.

Setelah Blora, kata dia, Daihatsu akan membuka bengkel serupa di sejumlah SMK lainnya. Tentunya, kata Amelia, bengkel yang dibuka diutamakan di daerah-daerah yang belum ada dealer ataupun bengkel Daihatsu.

Bengkel Binaan Daihatsu seluas 200 meter persegi (m2) ini merupakan pengembangan kerjasama antara dunia pendidikan yakni SMK dan dunia otomotif dalam hal ini Daihatsu. Meski berlokasi di area SMK, bengkel ini tidak ada bedanya dengan bengkel Daihatsu lainnya.

Bengkel ini terdiri dari 3 stall dengan menerapkan standar pelayanan global Daihatsu, yang memberikan layanan periodical maintenance, layanan asuransi, layanan guarantee claim, booking service, dan layanan konsultasi dengan teknisi Daihatsu. Untuk memanjakan pelanggan yang sedang menunggu proses service disediakan fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung outlet seperti : Kids Corner lengkap dengan ragam permainan anak, ruang tunggu konsumen lengkap dengan ruang merokok.

Bengkel binaan Daihatsu di SMK Muhammadiyah 1 Blora itu dibuka atas kerja sama PT ADM, PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) selaku distributor utama mobil Daihatsu, dan Karya Zirang Utama (KZU), dealer Daihatsu di Kudus, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper