Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

McLaren Optimistis Kuasai Segmen SUV & Pertahankan Mobil Sport

McLaren Automotive Ltd. -merek mobil yang terkenal atas tim balap Fornula One- mengatakan akan bertahan pada pembuatan mobil sport dan memimpin industri segmen SUV.
McLaren di F1/Bisnis.com
McLaren di F1/Bisnis.com

Bisnis.com, SHANGHAI - McLaren Automotive Ltd. -merek mobil yang terkenal atas tim balap Fornula One- mengatakan akan bertahan pada pembuatan mobil sport dan memimpin industri segmen SUV.

"Kami benar-benar percaya bahwa kami adalah pembuat mobil sport terbaik di dunia. Kami harus berusaha untuk fokus. McLaren adalah sebuah merek mobil sport dan itulah yang akan kami pertahankan" ujar Mike Flewitt, CEO McLaren, dalam wawancara di Shanghai beberapa waktu lalu.

Visi dan janji McLaren mengikuti rencana Lamborghini SpA, untuk memulai merakit model SUV pertamanya dalam tiga tahun. Merek mewah lain seperti Volkswagen AG'd Bentley dan Porsche juga menambah model SUV sebagai model mobil dengan interior nyaman dan luas untuk menarik pembeli di Cina dan Amerika Serikat.

Woking, Kantor McLaren di Inggris akan memperkenalkan satu model baru setiap tahun untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan.

Menurut Flewitt, pihaknya akan menetapkan harga dasar mobil sebesar $177.000, atau dua pertiga dari harga mobil model terakhir yakni tipe 650S.

Perusahaan otomotif kenamaan tersebut berencana untuk menjual sekitar 4.000 kendaraan setiap tahunnya mulai tahun 2017. Target tersebut meningkat tajam dibandingkan pada tahun 2013 yang hanya membukukan penjualan sekitar 1.400 unit.

Untuk tahun ini Flewitt menargetkan sekitar 1.600 penjualan. Naik bertahap hingga 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper