Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Michelin Gandeng Polda Metro Edukasi Keselamatan Berkendara

PT Michelin Indonesia menggelar kampanye keselamatan berkendara Road Safety Day di Lapangan Polda Metro Jaya, Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Michelin Indonesia menggelar kampanye keselamatan berkendara Road Safety Day di Lapangan Polda Metro Jaya, Jakarta.

Country Director PT Michelin Indonesia Jean Charles Simon  menjelaskan Michelin memiliki tanggung jawab dan komitmen sosial untuk menghadirkan mobilitas yang aman dan berkelanjutan.

Untuk program Road Safety ini, ungkapnya, Michelin bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk mendukung program Kepolisian dalam mengampanyekan keamanan berkendara.

“Salah satu bentuk dukungan adalah dengan menyediakan media pengajaran dalam bentuk buku/komik tentang Road Safety,” ujarnya, Minggu (1/12/2013).

Menurutnya, Michelin memfokuskan program road safety pada dua hal yaitu: pengecekan ban secara berkala (Fill Up with Air) dan edukasi untuk anak usia sekolah.

Hal ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan berlalulintas sejak dini kepada anak, sehingga ke depan mereka lebih memahami tentang peraturan dan tata tertib berlalulintas.

Selain itu, anak dan remaja sering menjadi korban dalam kecelakaan. Sejak berdiri resmi di Indonesia 3 tahun yang lalu, Michelin di Indonesia telah menggelar beberapa kali kampanye Road Safety.

Kampanye Road Safety, lanjut Simon, juga sejalan dengan komitmen dan konsistensi Michelin dalam menghadirkan produk ban terbaik dengan berorientasi pada tiga aspek utama yaitu aman (safety) memiliki daya tahan tinggi (longevity) dan ramah lingkungan (fuel saving).

"Ban merupakan aspek penting dalam keselamatan berkendara di jalan raya. Dengan memahami karakter ban dan melakukan cek kondisi ban secara berkala, pengemudi dapat mengurangi risiko berkendara. Oleh karena itu Michelin akan terus melanjutkan kampanye Road Safety ini," ujar Simon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper