Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Great Wall Motor (GWM) Siap Ekspansi Jaringan Diler di Indonesia

Great Wall Motor (GWM) bersiap memperluas jaringan diler di Indonesia.
Dealer GWM/www.gwmauto.co.id
Dealer GWM/www.gwmauto.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) Indonesia bersiap untuk menambah jaringan diler di Tanah Air, sebagai upaya untuk menggenjot penjualan domestik.

Sales & Network Director GWM Indonesia Lisa Wijaya mengatakan ekspansi diler tersebut bertujuan agar produk-produk GWM semakin mudah untuk diakses oleh calon konsumen.

"Seiring dengan pertumbuhan GWM di Indonesia, pastinya kami sangat berkomitmen untuk terus memperluas jaringan diler di seluruh Indonesia," ungkap Lisa dalam acara Handover 100 Unit GWM Tank 300 HEV di Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (28/9/2024).

Perlu diketahui, pada bulan ini GWM telah meresmikan dua diler baru. Pertama, di Pasteur, Bandung, Jawa Barat pada 4 September 2024. Kemudian di Surabaya, Jawa Timur pada 26 September 2024.

Alhasil, secara total, GWM telah memiliki lima diler, yakni GWM Tomang, GWM Pondok Indah, GWM Cibubur, GWM Pasteur, dan GWM Surabaya.

Tak hanya memperkuat jaringan penjualan, sejatinya GWM juga telah memiliki basis produksi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat yang diresmikan pada 13 September 2024. Model pertama yang akan diproduksi di pabrik tersebut yaitu SUV hybrid, yakni GWM Haval Jolion HEV.

Lini produksi dan operasi logistik GWM di Inchcape Manufacturing Facility berdiri di lahan seluas 20.277 m2 dari total luas fasilitas 411.392 m2. Adapun, lini produksi GWM memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun.

Sebagai informasi, GWM Indonesia yang merupakan Grup Indomobil itu memiliki berbagai model hybrid electric vehicle (HEV), di antaranya yakni GWM Tank 300 HEV, GWM Tank 500 HEV, Haval H6 HEV, dan Haval Jolion HEV.

Bukan cuma kendaraan hibrida, GWM juga memberikan sinyal akan memproduksi mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) secara lokal di Indonesia, yakni Ora 03 BEV.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), GWM Tank telah terjual sebanyak 235 unit sepanjang Januari-Agustus 2024, sedangkan Haval terjual 63 unit pada periode yang sama.

"Antusiasme pasar otomotif Indonesia terhadap GWM sangat luar biasa. Terbukti sejak pertama kali dibuka pemesanan pada awal Februari 2024 hingga Agustus 2024, Tank 300 berhasil mencapai penjualan lebih dari 200 unit," pungkas Lisa.

Adapun, GWM Tank 300 merupakan hasil perpaduan antara DNA kendaraan off-road yang tangguh dan SUV mewah yang cerdas. Mobil itu dapat melibas jalanan off-road maupun di digunakan di perkotaan. Harga Tank 300 itu dibanderol sekitar Rp833,9 juta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper