Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Astra (ASII) Beri Sinyal akan Rilis Produk Baru Akhir 2024

Toyota memberi sinyal akan meluncurkan produk terbarunya hingga akhir 2024.
PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan GR Yaris seharga Rp1, 15 miliar pada GIIAS 2024/Bisnis-Nuhansa Mikrefin
PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan GR Yaris seharga Rp1, 15 miliar pada GIIAS 2024/Bisnis-Nuhansa Mikrefin

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) yang dinaungi oleh PT Astra International Tbk. (ASII) memberi sinyal akan meluncurkan produk terbarunya hingga akhir 2024.

Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengonfirmasi soal peluncuran mobil model baru tersebut. Namun, saat ini dia belum dapat membeberkan secara rinci terkait produk yang akan dirilis.

"Terkait produk baru iya ada, tapi detilnya nanti ya," jelas Anton kepada Bisnis, dikutip Kamis (21/8/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan pada bulan Juli, penjualan mobil Toyota menorehkan capaian positif dengan adanya kenaikan secara bulanan.

Menurutnya, secara market penjualan ritel naik sekitar 5.000 unit atau 7% dari Juni di level 70.289 unit, naik ke level 75.609 unit pada Juli 2024.

"Begitu pula dengan Toyota juga naik 7% dari kisaran 23.000 unit pada bulan Juni ke 25.000 unit pada Juli dan mempertahankan level market share di 34,5%," katanya.

Adapun, tulang punggung penjualan Toyota berasal dari model multi-purpose vehicle (MPV) 7-seater yang paling laris diburu konsumen. Kontributor terbesar dari penjualan Toyota seperti Kijang Innova sekitar 6.000 unit, duo Avanza-Veloz 5.900 unit, dan Calya 3.000 unit.

"Selain akan kembali menghadirkan beberapa produk terbaru, kami juga terus berupaya membangun peace of mind lewat layanan penjualan dan aftersales yang lengkap bagi pelanggan," ujar Anton.

Sebelumnya, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Toyota meluncurkan dua model terbarunya, yakni All New Prius PHEV (plug-in hybrid electric vehicle/PHEV), dan GR Yaris facelift pada Rabu (17/7/2024).

Adapun, Prius teknologi Hybrid sudah dijual dengan harga Rp698 juta. Sementara itu, untuk Prius PHEV belum dijual untuk saat ini.

Selain itu, Toyota juga telah membuka pesanan untuk kendaraan niaga Toyota Hilux Rangga pada GIIAS 2024. Toyota menghadirkan Hilux Rangga dalam dua varian, yakni Standard dan High dengan opsi mesin bensin serta diesel. Mobil niaga itu diklaim bisa mengangkut barang hingga 1,2 ton.

Secara keseluruhan, dalam roadmap Grup Astra (ASII), perseroan mengatakan akan meluncurkan tiga mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) dalam dua tahun ke depan. Selain itu, perseroan juga akan terus memperkenalkan model-model hybrid (HEV) untuk memenuhi selera dan kebutuhan pelanggan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper