Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Hybrid Lexus Laris, Permintaan Model Baterai Murni (BEV) Minim?

Penjualan produk elektrifikasi dari Lexus Indonesia pada Mei 2024 masih didominasi oleh jenis hybrid, menimbulkan pertanyaan untuk mobil listrik baterai murni
Mobil SUV The All New Lexus RX - Lexus.
Mobil SUV The All New Lexus RX - Lexus.

Bisnis.com, JAKARTA — Penjualan produk elektrifikasi dari Lexus Indonesia pada Mei 2024 masih didominasi oleh jenis hybrid seiring tingginya minat konsumen akan teknologi tersebut.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan mobil listrik Lexus mencapai 388 unit pada Mei 2024, naik 193% dari 132 unit dibandingkan Mei 2023.

Bila dilihat secara rinci, sebanyak 376 unit penjualan produk elektrifikasi berasal dari teknologi hybrid. Berdasarkan modelnya LM 350h 7 seater terkirim kepada dealer sebanyak 184 unit, LM 350h 4 seater 41 unit, RX 350h Luxury HEV 123 unit, RX 500h 16 unit, dan ES 300h 12 unit.

Kemudian sebanyak 12 unit teknologi plug-in hybrid (PHEV) melalui model RX 450h+ Luxury telah dikirimkan kepada jaringan dealer. Namun, Lexus sama sekali tidak mencatatkan pengiriman untuk teknologi battery electric vehicle (BEV) atau mobil dengan tenaga murni elektrik dari baterai.

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan teknologi BEV melalui model UX 300e, dan RZ 450e sejatinya masih dipasarkan. Namun, penyesuaian perlu dilakukan terhadap permintaan dari setiap jenis elektrifikasi.

“Kami menjual sesuai dengan demand atau permintaan dari setiap jenis elektrifikasi. Saat ini [permintaan] masih didominasi oleh teknologi elektrifikasi hybrid,” katanya kepada Bisnis, Jumat (14/6/2024).

Ke depannya, Lexus akan tetap menawarkan semua jenis teknologi elektrifikasi agar bisa mengakomodasi kebutuhan, dan gaya hidup dari setiap pengguna kendaraan mewah.

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS pada 18-28 Juli 2024, Lexus akan menghadirkan produk-produk unggulan yang sepenuhnya merupakan teknologi elektrifikasi.

Sebanyak 11 model display akan dibawa oleh Lexus Indonesia pada pameran GIIAS bulan depan dengan salah satunya merupakan future sport car concept.

Adapun, Lexus Indonesia memang berencana untuk berhenti memasarkan mobil teknologi konvensional atau internal combustion engine (ICE) seiring ramainya lini produk untuk kendaraan elektrifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper