Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Kona EV Gunakan Baterai Rakitan Lokal, Sudah Bisa Dipesan Harga Rp500 Jutaan

Hyundai Kona EV merupakan model mobil listrik perdana yang menggunakan baterai hasil rakitan lokal, dibanderol mulai Rp500 jutaan.
Tampilan Hyundai Kona EV yang dipamerkan pada IIMS 2024/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP
Tampilan Hyundai Kona EV yang dipamerkan pada IIMS 2024/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motors Indonesia atau HMID resmi membuka pesanan atau pre-booking dari mobil listrik Kona Electric dengan harga resmi yang berkisar Rp500 juta.

President Director HMID Woojune Cha mengatakan Kona Electric akan menjadi mobil listrik pertama yang menggunakan baterai produksi lokal. Hal ini seiring dengan investasi pabrik baterai dari merek asal Korea Selatan tersebut.

Pembangunan pabrik sel baterai tersebut dilakukan di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini merupakan perusahaan patungan dengan LG Energy Solution yang akan mulai berproduksi komersial pada kuartal ketiga 2024. 

Sementara dalam waktu dekat, akan dilakukan grand opening ceremony pabrik sel baterai dan produksi massal mobil listrik Kona Electric di Bekasi, Jawa Barat pada Juni 2024.

“Kami yakin produk terbaru ini akan semakin mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pionir dan pemimpin EV di Indonesia yang terus mendorong percepatan elektrifikasi di Tanah Air,” katanya melalui keterangan tertulis, Senin (3/6/2024).

Chief Operating Officer HMID, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan mobil listrik Kona Electric hadir dengan desain futuristik didukung oleh all-electric range (AER) yang jarak tempuhnya mencapai hingga lebih dari 600 km.

Nantinya, mobil listrik Kona Electric akan hadir di Indonesia dalam empat varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Selain itu, terdapat pilihan warna eksterior Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.

“Produk terbaru dari Hyundai ini akan dipasarkan dengan harga kompetitif sekitar Rp500 juta dan siap memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil listrik di Indonesia tanpa perlu menunggu lama,” tuturnya.

Pemesanan mobil listrik Kona Electric dapat dilakukan secara eksklusif melalui situs resmi Hyundai (hyundai.com/id/id) mulai hari ini. Sebanyak 500 pemesan pertama akan menikmati penawaran spesial berupa free charging satu tahun dalam bentuk e-wallet senilai Rp5 juta.

Penawaran ini dapat digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik baik di rumah maupun di stasiun pengisian daya umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper