Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berapa Harga Kona Electric di Indonesia? Segini Bocoran dari Hyundai

Hyundai Motors Indonesia memberikan bocoran mengenai kisaran harga mobil listrik Kona Electric.
Hyundai Kona Electric. /HYUNDAI
Hyundai Kona Electric. /HYUNDAI

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan harga mobil listrik Kona Electric berada di kisaran Rp500 juta. Adapun, produk ini sudah diperkenalkan saat Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024.

Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto mengatakan kisaran harga Rp500 juta tersebut sudah melalui pemantauan yang dilakukan sejak pameran IIMS pada Februari 2024.

Range harga betul sekitar Rp500 juta dan yang kami perhatikan harga sudah dipantau sejak IIMS 2024,” katanya di Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Hyundai juga sudah mempelajari mengenai kebutuhan konsumen akan kepastian mengenai pengiriman kendaraan dan juga harga dari mobil listrik Kona Electric. 

Terlebih lagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga sudah memastikan pengumuman harga Kona Electric akan dilakukan secara bersamaan dengan peresmian pabrik baterai di Cikarang.

Sebagai informasi, saat ini Hyundai sedang membangun pabrik baterai untuk memproduksi kendaraan listrik yang dilengkapi sel baterai Indonesia.  

Pembangunan pabrik sel baterai tersebut dilakukan di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini merupakan perusahaan patungan dengan LG Energy Solution yang akan mulai berproduksi komersial pada kuartal ketiga 2024. 

Sementara dalam waktu dekat, akan dilakukan grand opening ceremony pabrik sel baterai dan produksi massal mobil listrik Kona Electric di Bekasi, Jawa Barat pada Juni 2024.

“Sudah bisa dipastikan kapan kami akan kirim kendaraannya dan itu akan termonitor secara digital. Kami akan menggunakan situs resmi untuk memantau semuanya seperti harga,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper