Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jualan Moncer, Lexus Ingin Populerkan Mobil Listrik Premium

Lexus Indonesia berupaya meningkatkan popularitas untuk segmen mobil premium.
Lexus/Reuters
Lexus/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Lexus Indonesia berupaya untuk meningkatkan popularitas dari produk elektrifikasinya untuk segmen mobil premium. Sejauh ini pun teknologi hybrid atau HEV masih paling diminati oleh para konsumen.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan mobil listrik Lexus secara wholesales mencapai 229 unit pada April 2024, naik 17,43% dibandingkan April 2023.

Dari jajaran produk elektrifikasi yang disajikan oleh Lexus, sebanyak 1 unit merupakan teknologi battery electric vehicle (BEV), 222 unit HEV, dan 6 unit plug-in hybrid (PHEV).

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan pertumbuhan mobil listrik tersebut diharapkan berdasarkan pengalaman pelanggan baik dari segi produk maupun layanan.

Lexus juga berkomitmen untuk menjual paling banyak model, serta varian teknologi elektrifikasi yang menjadi produk unggulannya.

“Hal ini yang mendongkrak penjualan Lexus dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” katanya, Minggu (19/5/2024).

Pada masa peralihan dari teknologi konvensional atau internal combustion engine (ICE) menuju elektrifikasi, memang produk hybrid masih lebih populer untuk pasar mobil premium.

Produk mobil hybrid yang paling diminati oleh konsumen Lexus saat ini adalah LM 350h 7 seater yang penjualan wholesales mencapai 122 unit pada April 2024. Kemudian ada Rx 350h Luxury HEV sebanyak 92 unit.

“Sejalan dengan perbaikan ekosistem elektrifikasi, besar kemungkinan preferensi terhadap teknologi elektrikasi ini akan berubah sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masing-masing pelanggan,” tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper