Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Honda Masih Moncer, HR-V & Brio Jadi Andalan

Penjualan mobil Honda secara wholesales mengalami peningkatan sepanjang Januari-November 2023 seiring adanya peluncuran produk baru.
All New Honda Civic R. - Dok Honda
All New Honda Civic R. - Dok Honda

Bisnis.com, JAKARTA — Penjualan mobil Honda secara wholesales mengalami peningkatan sepanjang Januari-November 2023 seiring adanya peluncuran produk baru dan tingginya permintaan untuk beberapa model.

Berdasarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Honda secara wholesales sampai dengan November 2023 telah mencapai 130.544 unit, naik 10,03% dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 118.638 unit.

Honda juga menduduki peringkat ketiga sebagai merek terlaris dengan pangsa pasar sebesar 14,2% di bawah Toyota dan Daihatsu.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, model Brio menjadi kontributor terbesar penjualan mobil Honda dengan porsinya sekitar 44% dan HR-V sekitar 20% dari total penjualan.

Kedua model itu disebut masih memiliki permintaan yang tinggi sehingga menopang penjualan Honda sepanjang Januari-November 2023. Meluncurnya produk baru seperti CR-V juga turut serta mendongkrak penjualan pada 11 bulan pertama.

“Hingga akhir tahun ini, kami menargetkan pertumbuhan penjualan dan pangsa pasar dibandingkan tahun lalu,” tuturnya kepada Bisnis, Minggu (10/12/2023).

Adapun, Honda mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 131.280 unit dengan pangsa pasar 12,5% sepanjang 2022 

Demi mencapai pertumbuhan penjualan dan pangsa pasar, Honda memberikan berbagai program penjualan seperti cicilan ringan, dan bonus paket perawatan secara berkala. Hal ini dinilai bakal memudahkan konsumen untuk melakukan pembelian dan memberikan nilai tambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper