Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Bingo Siap Beredar, Ini Komentar Wuling Motors

Wuling Bingo telah terdaftar di berita resmi desain dan daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB Samsat DKI Jakarta.
Mobil listrik Wuling Bingo/Bisnis-Anshary Madya
Mobil listrik Wuling Bingo/Bisnis-Anshary Madya

Bisnis.com, JAKARTA— Wuling Motors masih enggan berbicara banyak mengenai peluncuran mobil listrik Wuling Bingo di Indonesia yang secara resmi telah terdaftar. Bahkan, dari beberapa informasi, Wuling Bingo telah siap dipasarkan oleh jaringan diler Wuling.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal ini, dan masih fokus pada penjualan Air ev sebagai mobil listrik pertama Wuling di Indonesia.

“Saat ini, kami masih berfokus pada penjualan kendaraan listrik pertama kami di Indonesia, Air ev,” ujar Dian kepada Bisnis, Jumat (10/11/2023).

Adapun, penjualan Wuling Air EV secara wholesales mencapai 3.229 unit sepanjang Januari-September 2023, naik 19,23% dibandingkan periode sama tahun lalu (YoY) atau sekitar 2.708 unit.

Dalam dokumen Berita Resmi Desain Kementerian Hukum dan HAM, terpampang desain yang terdaftarkan mulai dari tampak perspektif, tampak atas, tampak depan, dan tampak samping.

Pendaftaran ini tertera dalam Berita Resmi Desain Industri No. 20/DI/2023 dengan nomor permohonan A00202301103. Tanggal penerimaan permohonan desain industri tersebut pada tanggal 22 Maret 2023 dengan tanggal pengumuman pada 19 Mei 2023.

Selain itu, nama pemohon desain industri untuk kendaraan ini adalah SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd.. dengan judul desain industri dari permohonan tersebut adalah kendaraan bermotor dengan klaim bentuk, dan konfigurasi.

Mobil listrik Bingo pertama kali diperkenalkan oleh Wuling dalam pameran "Periklindo Electric Vehicle Show" atau PEVS 2023 pada Mei 2023 lalu.

Sementara pada pasar China, model ini hadir dalam dua varian yang harganya berkisar dari 59.800 yuan hingga 73.800 yuan atau Rp127 juta - Rp158 juta.

Kedua varian tersebut adalah untuk tenaga 30 kW dan 50 kW yang dapat melaju hingga 100 kilometer per jam. Mobil listrik ini dilengkapi dengan baterai lithium yang memiliki kapasitas 17,3 kWh dan 31,kWh, masing masing memiliki jarak tempuh 203 km dan 333 km.

Secara desain, Wuling Bingo memiliki ukuran yang lebih besar dari Air ev dengan ukuran panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580mm dan jarak antara sumbu roda sebesar 2.650 mm.

Kemudian dimensinya pun terlihat bulat dengan gril depan yang tertutup, lampu depan besar berbentuk oval di kedua sisi muka depan, bingkai jendela menghitam, dan lis krom di sekujur bodi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper