Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Incar Total Ekspor Brio hingga WR-V Tembus 25.000 Unit Tahun Ini

Total ekspor mobil utuh alias completely built up (CBU) dari Honda telah mencapai 20.153 unit sepanjang Januari-September 2023
All New Honda BR-V menjadi salah satu andalan ekspor mobil Honda /PT Honda Prospect Motor
All New Honda BR-V menjadi salah satu andalan ekspor mobil Honda /PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, BADUNG – PT Honda Prospect Motor (HPM) membidik capaian ekspor Honda Brio hingga WR-V dapat mencapai angka 25.000 unit sepanjang tahun ini. Target tersebut meningkat hingga ratusan persen dibandingkan capaian tahun 2022.

Menyitir data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total ekspor utuh alias completely built up (CBU) dari Honda mencapai 20.153 unit sepanjang Januari-September 2023, melejit 353,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Yusak Billy, Sales Marketing and After Sales Director HPM, mengatakan bahwa perusahaan membidik total ekspor CBU sebesar 25.000 unit pada 2023. Jumlah tersebut meningkat 176,85% jika dikomparasikan dengan realisasi ekspor tahun lalu yang mencapai 9.030 unit. 

“Target ekspor kami sebanyak 25.000 sepanjang 2023 tidak mengalami perubahan, cuma kami monitor terus setiap bulannya karena ekspor itu tergantung dari permintaan negara importir,” ujar Billy di Seminyak, Bali, Selasa (17/10/2023).

Dia juga menyampaikan bahwa sejumlah konflik geopolitik, Hamas-Israel yang terjadi di kawasan Timur Tengah belum memberikan dampak signifikan terhadap kinerja ekspor HPM. 

Sepanjang tahun ini, Honda telah mengekspor produknya ke sejumlah negara, seperti Filipina, Amerika, Thailand, Afrika Selatan, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Adapun produk yang dikirimkan adalah Honda Brio, Honda BR-V, dan WR-V.

Jika dirincikan, ekspor Honda Brio telah mencapai 2.525 unit sepanjang Januari-September 2023. Adapun BR-V menjadi penyumbang terbanyak dengan jumlah ekspor sebanyak 13.816 unit, sementara realisasi WR-V tembus 3.812 unit.

Dalam catatan Bisnis, Yusak Billy menyatakan bahwa salah satu penopang kinerja ekspor HPM tidak terlepas dari kontribusi WR-V. Sejak diluncurkan pada November tahun lalu, Honda memang menargetkan model tersebut sebagai ujung tombak ekspor perusahaan.

Honda WR-V merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) yang dirilis dalam tiga varian, yakni RS CVT dengan Honda Sensing, RS CVT dan E CVT. Tipe paling diminati konsumen adalah RS CVT atau varian paling tinggi di antara tiga model lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper