Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Rekomendasi Mobil Cabriolet Terbaik, Tertarik Beli?

Simak beberapa rekomendasi mobil cabriolet terbaik bisa kamu beli agar tampil mewah dan elegan.
Mobil cabriolet/ mobil123
Mobil cabriolet/ mobil123

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki mobil berjenis convertible seperti mobil cabriolet yang murah mewah dengan tampilan mewah adalah impian banyak orang. Jika harga mobil convertible biasanya dipatok dengan harga diatas 1 Milyar, ada beberapa jenis mobil yang terbilan relatif murah. 

Memiliki mobil convertible-cabriolet dengan harga murah adalah salah satu cara untuk tampil bergaya mewah tapi tetap on budget. Harga yang murah untuk sebuah mobil tanpa atap yang dianggap sebagai simbol kemewahan. 

Rekomendasi Mobil Cabriolet Terbaik

1. Mini Cabrio 

mini cabrio
mini cabrio

Cabriolet buatan MINI sendiri banyak menjadi pilihan banyak orang karena faktor seperti keterbukaannya untuk dimodifikasi. Bagi anak muda, ini adalah undangan untuk mengekspresikan diri lewat mobil. 

Hari ini harga MINI Cabrio umumnya tidak menyentuh Rp1 miliar, dengan pengecualian MINI Cooper S Cabrio terbaru. Namun, kalau kamu tertarik dan ingin mencari versi second, keluaran 2010-nya di marketplace online mulai dari Rp410 juta.

2. Mazda MX-5 atau Miata

mazda mx-5
mazda mx-5

Mazda MX-5 atau Miata merupakan convertible keluaran Jepang yang membuktikan bahwa mobil convertible tak melulu mahal. Mobil ini tidak hanya sukses di Jepang, tetapi juga sampai ke benua Amerika. 

Harga Mazda Miata terbaru diketahui mulai dari Rp800 jutaan. Namun, versi bekasnya di OLX memiliki harga relatif lebih murah dengan tahun produksi cenderung baru, yaitu mulai Rp575 juta untuk keluaran 2017.

3. Mercedez Benz SLK 

mercedez benz slk
mercedez benz slk

Mercedes Benz merilis SLK di tahun 1996 sebagai strategi untuk mengekspansi etalase mobil mereka. Selain itu, Mercedes Benz juga ingin menyaingi mobil convertible beratap hardtop di masanya.

Mobil-mobil Mercedes Benz, sebagaimana mobil Eropa lainnya, dikenal dengan harganya yang selangit. Mercedes Benz SLK berhenti diproduksi di tahun 2016. Penampakannya di jalan-jalan Indonesia kian langka. 

Jika kamu ingin memiliki mobil cabriolet eropa, kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih Mercedes Benz SLK 200.

4. Porsche 718 Boxster Spyder

mobil Porsche
mobil Porsche

Porsche juga memasarkan mobil atap terbuka di Indonesia. Varian termahalnya Porsche 718 Boxter Spyder. Sedan sport ini mengandalkan mesin kapasitas 4.000 cc flat-6 non turbo yang menghasilkan tenaga 420 PS dan torsi 420 Nm. Untuk top speednya mencapai 301 km/jam dan kemampuan sprint dari 0 – 100 km/jam hanya memakan waktu 4,4 detik saja.

Soal harga Porsche 718 Boxter Spyder tidak perlu ditanyakan lagi. Pastilah tembus miliaran rupiah.

5. Bentley Continental GT Convertible 

Bentley Continental GT Convertible
Bentley Continental GT Convertible

Mobil atap terbuka yang bisa kamu pinang adalah Bentley Continental GT Convertible. Mobil dengan desain klasik ini dipasarkan mulai dengan harga Rp 8 miliar. 

Sedan 4 penumpang ini memiliki 4 kursi dengan kapasitas mesin W 12 silinder berkapasitas 5.998 cc bertenaga 628 Hp dengan torsi maksimum hingga 900 Nm. Mobil ini dapat menempuh akselerasi 0-100 km/j hanya dalam waktu 3,8 detik, meski bodynya bongsor. Sementara topspeed-nya bisa mencapai hingga 333 km/jam.

6. BMW 430i Convertible M Sport

BMW 430i Convertible M Sport
BMW 430i Convertible M Sport

Pada interior menggunakan desain kokpit yang berfokus pada pengemudi, khas BMW sport banget. Display cluster menggunakan layar full digital 12.3 inci, sementara instrument display and a high-resolutionnya 10.25 inci. 

Jantung pacunya disuntik mesin 4-silinder berkapasitas 2.0 liter TwinPower Turbo, yang bisa menghasilkan tenaga 258 Hp dan torsi maksimum 400 Nm. Tarikan pun akan terasa semaikin agresif dengan hadirnya teknologi transmisi Sports Steptronic 8-percepatan.

Tidak heran jika mobil ini diklaim bisa melesat 0-100km/jam hanya dalam waktu 6,2 detik. Untuk harganya, BMW 430i Convertible M Sport dijual mulai Rp 1,8 miliar, On the Road Jakarta.

Itulah beberapa rekomendasi mobil cabriolet yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper