Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Global Bakal Rilis Land Cruiser Versi Hybrid

Toyota global berencana meluncurkan versi hybrid pertama untuk model Land Cruiser di Amerika Utara dan beberapa pasar utama lainnya.
Logo Toyota/Reuters-Yuya Shino
Logo Toyota/Reuters-Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota global berencana meluncurkan versi hybrid pertama untuk model Land Cruiser di Amerika Utara dan beberapa pasar utama lainnya.

Dilansir dari Reuters pada Rabu (2/8/2023), pihak Toyota akan memproduksi model baru yang berasal dari tahun 1951 dengan varian yang lebih kecil. Model baru tersebut baru dirilis pada dua pabrik di Jepang untuk dilakukan ekspor.

Chief technology Officer Toyota Hiroki Nakajima mengatakan, model baru ini utamanya akan dijual sebagai kendaraan hybrid yang dapat menghemat bahan bakar, dan membuat masyarakat mulai beralih ke mobil yang lebih bersih.

"Kami akan menawarkan kendaraan yang pelanggan harapkan," katanya seperti dikutip dari Reuters.

Analis Tokai Tokyo Research Institute Seiji Sugiura mengatakan, mobil Land Cruiser yang relatif besar tersebut memiliki profitabilitas yang lebih tinggi bagi Toyota terlebih lagi jika dijual di bawah merek Lexus.

"Land Cruiser dan Alphard memiliki profitabilitas yang tinggi bahkan di bawah merek Toyota," kata Sugiura

Model Land Cruiser terbaru akan mulai dijual di Jepang pada paruh pertama 2024 sebelum meluncur ke Amerika Serikat pada musim semi. Harga eceran dari Land Cruiser terbaru tersebut direkomendasikan sekitar US$50.000.

Akan tetapi, Toyota akan tetap menjual Land Cruiser versi bensin dan diesel untuk dipasarkan di Eropa Barat, Eropa Timur, dan Timur Tengah.

Bersama Lexus LX dan XG, Land Cruiser merupakan jenis kendaraan sports utility vehicle (SUV) mewah yang telah terjual hingga 11,3 juta unit pada akhir Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper