Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mazda Semester I/2023 Melesat 71,3 Persen, Ini Pendorongnya

Penjualan Mazda di Indonesia mencapai 2.676 unit pada semester I/2023, naik 71,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebanyak 1.562 unit.
New Mazda CX-3 Sport 1.5. /PT Eurokars Motor Indonesia
New Mazda CX-3 Sport 1.5. /PT Eurokars Motor Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan 71,3 persen year-on-year (yoy) sepanjang semester I/2023.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan penjualan Mazda mencapai 2.676 unit pada paruh pertama 2023, naik 71,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebanyak 1.562 unit.

Marketing & Communication General Manager Eurokars Motor Indonesia Pramita Sari mengatakan, adanya pertumbuhan penjualan terjadi seiring beberapa model baru yang telah dirilis oleh Mazda kian menarik minat konsumen.

“Seluruh produk Mazda yang dipasarkan di Indonesia adalah produk yang sama yang dipasarkan di global,” ujar Pramita kepada Bisnis, Selasa (1/8/2023).

Selain itu, Mazda juga menerapkan strategi pemasaran melalui media bisnis dan gaya hidup guna menjangkau dan menarik perhatian dari konsumen secara lebih luas.

Mazda juga mengadakan kerja sama dengan brand gaya hidup pada beberapa kolaborasi event, seperti fashion, olahraga, dan lainnya yang turut mendongkrak kinerja penjualan pada semester I/2023.

Dalam hal kepuasan pelanggan, Mazda fokus menyediakan kendaraan dengan pengalaman kendaraan yang membuat pelanggan mendapatkan kepuasan sehingga menyebarkan pengalaman positif dari mulut ke mulut yang turut menarik minat konsumen.

Penjualan Mazda dari segmen compact SUV tercatat mencapai 1.267 unit atau sekitar 47,34 persen dari total penjualan. Berikutnya, penjualan SUV mencapai 711 unit atau sekitar 26,56 persen, dan SUV bongsor sebanyak 178 unit atau sekitar 6,65 persen.

Selanjutnya, untuk penjualan dari segmen sedan mencapai 162 unit atau sekitar 6,05 persen dan segmen hatchback sebanyak 50 unit atau sekitar 1,86 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper