Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Tampilkan New SUV, Bakal Meluncur pada GIIAS 2023

Mitusibishi memamerkan mobil kompak SUV baru yang secara resmi akan diluncurkan pada perhelatan GIIAS 2023.
Tampilan Mitsubishi New SUV/Bisnis-Nuhansa Mikrefin YP
Tampilan Mitsubishi New SUV/Bisnis-Nuhansa Mikrefin YP

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan kendaraan model compact SUV terbarunya yang nantinya akan resmi meluncur pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

President Director MMKSI Atsushi Kurita mengatakan segmen compact SUV belakangan popularitasnya sedang naik daun dan bahkan tumbuh lebih dari 50 persen dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

“Menyesuaikan situasi ini, maka model compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia,” ujar Atsushi di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Mobil ini nantinya diproduksi oleh pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat dan mulai diproduksi secara massal setelah GIIAS 2023.

Bagian bawah badan kendaraan ini mengadopsi proporsi sebuah SUV, dengan ground clearance sebesar 222 milimeter persegi disertai roda 18 inci. Bagian depan menggunakan dynamic shield yang terdiri dari bumper kiri dan kanan untuk melindungi bumper bawah.

Mesin yang digunakan pada mobil ini 1.500 cc dengan transmisi CVT atau matic dan penggerak dua roda depan. Selain itu, kendaraan ini memiliki empat mode mengemudi terdiri dari normal, wet, gravel, dan mud yang dapat dipilih sesuai kondisi jalan.

General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors Seiji Watanabe mengatakan pihaknya telah mengembangkan desain model baru untuk memenuhi kebutuhan pasar compact SUV yang mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Pada GIIAS mendatang, kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors dan dapat mengerti dan memiliki koneksi emosional dengan desain kami melalui The New SUV ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper