Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Corolla GR Siap Meluncur di GIIAS 2023, Toyota Sudahi Kiprah TRD

Setelah sukses dengan kehadiran TRD, Toyota kini fokus mengembangkan merek sporty GR.
Tampilan Toyota Corolla GR/Toyota
Tampilan Toyota Corolla GR/Toyota

Bisnis.com, JAKARTA- Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan satu lagi model GR menyusul kehadiran Yaris GR. Identitas sporty GR menyudahi gen Toyota Racing Development atau TRD.

Terhitung, sejak 2019, TAM telah memperkenalkan merek sporty anyar GR di pasar otomotif Tanah Air. Kehadiran GR menyudahi kiprah TRD yang sejak 2009 telah merambah segmen konsumen penggila nuansa sporty.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan konsep GR sebagai bagian merek Toyota Group yang menggarap pasar sporty, jauh lebih lengkap dan mumpuni menyuguhkan kebutuhan konsumen.

“GR ini memiliki struktur sendiri, tidak seperti TRD yang hanya melengkapi desain sporty dan body kit. GR ini lebih lengkap karena melayani peforma produk yang benar-benar sporty,” kata Anton kemarin, Sabtu (14/7/2023).

Di tubuh Toyota, GR inipun memiliki strata yang setara dengan lini premium seperti Lexus. Lebih jauh, Anton mengungkapkan GR mencakup pilihan sporty mulai dari performa, desain, hingga nuansa produk yang ditawarkan kepada konsumen.

TAM pun merencanakan kehadiran produk baru gen GR pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung pada Agustus nanti. “Corolla GR akan kami boyong, tetapi sangat limited,” kata Anton.

Corolla GR sendiri telah diperkenalkan di pasar luar, terutama Amerika Serikat dan Jepang. Sebaliknya, di Indonesia kehadiran Corolla GR bakal melengkapi jajaran spory dari TAM.

Secara tampilan, Corolla GR benar-benar menyuguhkan desain mobil balap. Berbekal mesin berkapasitas 1.618 cc, Corolla GR pun dilengkapi interior yang tak kalah sporty dibandingkan Yaris GR.

Di sisi lain, TAM tengah membangun layanan khusus untuk GR. Selain mendirikan pojok GR di diler terpilih, TAM pun membangun GR Garage yang fokus melayani konsumen sporty.

Anton menjelaskan berkaca pada kesuksesn TRD, emblem GR kali inipun bakal mendominasi permintaan konsumen. "Dulu awal TRD, kami menargetkan 10 persen tetapi aktualnya tembus 70 persen, sekarang pun sama dengan GR," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper