Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2023 Bakal Hadirkan 49 Merek Kendaraan

GIIAS 2023 diikuti 49 merek tersebut, 29 di antaranya adalah kendaraan penumpang, 15 kendaraan roda dua, dan 5 kendaraan komersial.
GIIAS. /GIIAS
GIIAS. /GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA- Sebanyak 49 merek kendaraan akan dipamerkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2023.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan dari 49 merek tersebut, 29 di antaranya adalah kendaraan penumpang, 15 kendaraan roda dua, dan 5 kendaraan komersial.

Dari 29 kendaraan penumpang tersebut terdapat merek Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, dan Mazda.

Selanjutnya adalah Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Kemudian dari 15 kendaraan roda dua terdapat merek Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelil, Exotic, Harley-Davidson, lon Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Sementara untuk 5 kendaraan komersial terdapat merek Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

"Dengan lebih banyak peserta yang hadir pada GIIAS 2023 artinya lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia," ujarnya, Kamis (13/7/2023).

Menurutnya, merek-merek kendaraan baru yang masuk ke Indonesia menunjukkan adanya potensi besar pada pasar otomotif Indonesia.

Bahkan dia menyebut Indonesia memiliki potensi meningkatkan ekspor dengan memanfaatkan lokasi geografis untuk memperluas negara tujuan ekspor terutama untuk pasar ASEAN dan Australia.

Dia menyebut produksi kendaraan bermotor Indonesia secara global menduduki peringkat ke-11 pada 2022, sedangkan untuk pasar domestik Indonesia berada di posisi ke-14 di dunia.

"Total penduduk Indonesia mencapai lebih dari 275 juta jiwa, dan rasio kepemilikan mobil mencapai 99 unit per 1.000 penduduk, sehingga Indonesia mekiliki potensi untuk terus meningkatkan ekspor," ungkap Nangoi.

Penyelenggaraan GIIAS pun dapat dimanfastkan untuk menunjukkan inovasi produk kendaraan, dan komponen produksi dalam negeri kepada dunia internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler