Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Merek Mobil Baru China Siap Ramaikan GIIAS 2023

Sebanyak 4 merek mobil baru asal China yang akan meramaikan GIIAS tahun ini.
Suasana hari pertama GIIAS 2021 dibuka untuk umum, Jumat (12/11/2021). Bisnis-Muhammad Khadafi
Suasana hari pertama GIIAS 2021 dibuka untuk umum, Jumat (12/11/2021). Bisnis-Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS series akan diikuti oleh 30 merek lebih motor dan mobil. Terbaru, ada empat merek asal China yang akan meramaikan GIIAS tahun ini.

Ketua III sekaligus Ketua Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah optimistis GIIAS 2023 akan memiliki kepesertaan merek terbanyak dibanding sebelumnya. Selain itu, dia juga membocorkan bakal ada peluncuran mobil baru pada pameran ini.

"Bocoran sedikit, infonya banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GlIAS tahun ini. Ada merek baru yang sudah bergabung, dan masih ada beberapa merek yang dalam proses kepesertaan, melihat perkembangannya kami optimis pameran tahun ini akan menjadi GIIAS dengan jumlah merek terbanyak," kata Rizwan, Rabu (24/5/2023).

GIIAS 2023 akan menghadirkan banyak merek, total lebih dari 30 merek akan mendukung pameran tahun ini, mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) mobil, di antaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Merek baru China ada Neta, Ora, Tank dan Haval.

"Antusiasme besar sekali tahun ini dan [jumlah] brand terus meningkat, saya lihat ada brand baru dari china cukup banyak ada yang namanya Haval, Ora, ada juga Tank dan Neta. Kali ini cukup ramai sekali, dan kami sangat yakin keikutsertaan produk china meramaikan pameran tahun ini," tambahnya.

Kemudian, kendaraan komersial yang akan hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Adapun, tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Sementara, untuk sepeda motor terdapat Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa. Selain itu, lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series.

Di sisi lain, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan GIIAS tahun ini GIIAS menjadi tonggak sejarah bagi pihaknya. Pasalnya, GIIAS 2023 akan menjadi kali ke-30 pameran ini berlangsung di Indonesia.

"Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo telah berjalan selama 30 kali tahun ini, selama itu juga, Gaikindo telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, karya-karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia. Ke depannya Gaikindo akan terus menampilkan masa depan industri otomotif lewat penyelenggaraan GIIAS," tutur Nangoi.

Sebagai informasi, Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GlIAS 2023 bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA. Selain Astra Financial, GIlAS 2023 juga mendapatkan dukungan Powered by Pertamina, Mobbi sebagai Official Trade in Partner seta sponsor lainnya GT Radial, JKIND, Protera, AHM, dan Superchallenge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper