Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scoopy Sporty: Perbedaan dengan Scoopy Stylish, Harga dan Spesifikasi

Beberapa hal mengenai scoopy sporty mungkin belum kamu ketahui, perbedaan, harga hingga spesifikasi.
Scoopy Sporty: Perbedaan dengan Scoopy Stylish, Harga dan Spesifikasi/Honda
Scoopy Sporty: Perbedaan dengan Scoopy Stylish, Harga dan Spesifikasi/Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini, Honda Scoopy ditawarkan dalam empat varian yaitu Fashion, Sporty, Prestige, dan Stylish.

Dari keempat varian tersebut, mungkin ada calon konsumen yang bertanya-tanya apa perbedaan Honda Scoopy Sporty dengan Stylish yang perlu kamu ketahui. 

Meskipun scoopy hadir dalam empat varian, Astra Honda Motor hanya memasarkan dalam dua harga. Varian sporty dan fashion sama-sama dibanderol Rp. 21.353.000, sedangkan varian Stylish dibanderol dengan harga Rp. 22.115.000.

Perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish

Scoopy Sporty dan Stylish
Scoopy Sporty dan Stylish

1. Smart Key System

Fitur ini menjadi perbedaan yang paling terlihat antara varian sporty dan stylish. Varian stylish ini sudah dilengkapi dengan fitur smart key system seperti varian prestige, sehingga tidak lagi menggunakan kunci untuk menghidupkan mesin. 

2. Indikator Aki

Varian stylish dan prestige ini sudah dilengkapi dengan fitur indikator aki. Fungsinya tentu saja untuk mencegah jalan agar hingga pengguna menunggu aki hingga ngedrop dan baru melakukan penggantian. Jika indikator aki sudah menyala merah, maka sebaiknya segera dibawa ke bengkel untuk dilakukan penggantian aki. 

3. Warna Velg dan Jok

Varian stylish menggunakan velg berwarna berwarna silver. Selain itu, warna jok nya yang berwarna coklat. Sedangkan varian sporty dan fashion, velg nya berwarna hitam. Bagian jok juga menggunakan warna hitam.

4. Warna Striping

Setiap varian scoopy memiliki warna striping yang berbeda. Varian sporty mendapat warna sporty black dan sporty red. Sedangkan tipe stylish mendapat varian warna stylish brown dan stylish red. 

Harga Honda Scoopy 2023

  • Scoopy Fashion Rp. 21.353 juta. 
  • Scoopy Sporty Rp. 21.353 juta. 
  • Scoopy prestige Rp. 22.115 juta. 
  • Scoopy stylish Rp. 22.115 juta.

Spesifikasi Honda Scoopy 2023

  • Mesin: 4-langkah
  • Teknologi mesin: SOHC, eSP, pendingin udara. 
  • Kapasitas mesin: 109,5 cc
  • Tenaga maksimum: 8,8 hp @ 7.500 rpm.
  • Torsi maksimum: 9,3 Nm @ 5.500 rpm. 
  • Transmisi: otomatis dan V-matic. 

Spesifikasi Mesin Honda Scoopy 2023

Honda scoopy menggunakan mesin dengan kapasitas 109,5 cc. Mesin yang sudah dilengkapi teknologi dengan SOHC dan eSP ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 8,8 hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,3 Nm di putaran 5.500 rpm. 

Eksterior Honda Scoopy 2023

1. Dimensi

Scoopy 2023 memiliki ukuran Panjang 1.864 mm, lebar 636 mm dan tinggi 1.075 mm. dengan dimensi ini, motor tersebut dinilai pas dibawa berkendara oleh konsumen Indonesia. Selain itu, scoopy juga memiliki ground clearance 145 mm dan jarak sumbu roda 1.251 mm, serta tinggi tempat duduk 746 mm. 

2. Desain Body

Ciri khas scoopy masih dipertahankan hingga saat ini, namun bagian headlamp nya mendapat ubahan dimana bentuknya kini cenderung oval dengan dilengkapi teknologi LED. Dengan menggunakan teknologi tersebut, lampu motor ini memberikan pencahayaan yang terang ketika dibawa berkendara. 

3. Rangka dan Kaki Honda Scoopy 2023

Scoopy sendiri saat ini memiliki 95 kg dan 94 kg untuk yang menggunakan smart key type. Sementara itu, scoopy mengandalkan suspensi teleskopik pada bagian depan dan lengan ayun dengan peredam kejut tunggal pada bagian belakang. 

Itulah beberapa hal mengenai honda scoopy sporty dan stylish 2023 yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper