Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Vario 160 Terbaru Mei 2023, Spesifikasi dan Keunggulan

Berikut update harga Honda Vario 160 terbaru, Mei 2023. Serta spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan Honda Vario 160 yang menarik.
Honda Vario 160 Astra/hondacom
Honda Vario 160 Astra/hondacom

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak pilihan motor matic yang bisa dimiliki untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah Honda Vario 160. Motor matic yang satu ini mengusung mesin yang sama seperti PCX 160, yaitu berkapasitas 15,9 cc 4 katup esP+. jantung pacunya dilengkapi dengan sistem injeksi dan berpendingin cairan. Berapa harga motor Vario 160? Simak selengkapnya.

Dengan begitu, tenaga Honda Vario 160 di atas kertas mencapai 15.1 hp pada 8500 rpm. Kemudian torsi puncaknya mencapai 1.38 Nm di 7000 rpm. Mendukung performanya produk Honda dibekali teknologi frame atau rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Membuatnya semakin lincah Ketika bermanuver dan mudah dikendarai. 

Keunggulan Honda Vario 160

Honda Vario 160 mendapatkan berbagai macam fitur keselamatan ataupun keamanan, seperti Honda Smart Key System bersama alarm dan answer back system. Pada tipe ABS terdapat juga pengganti rem posisi belakang sudah dilengkapi dengan rear disc brake. Model ini sudah didukung dengan USB charger type A, sehingga pengisian daya bisa dilakukan tanpa menggunakan tambahan adapter. 

Selain dibekali dengan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, varian itu dilengkapi full digital panel meter menampilkan informasi lengkap seperti indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, smart key, jam digital, tegangan baterai, penggantian oli, hingga trip meter dan ISS. 

Harga Honda Vario 160 di tahun 2023

  • Honda Vario 160 CBS – Rp26.5 jutaan.
  • Honda Vario 160 ABS – Rp29.2 jutaan.

Skema Kredit Honda Vario 160 CBS Terbaru

  • Honda Vario 160 CBS Rp26,5 jutaan DP Rp8 juta.
  • Angsuran Rp2.2 jutaan tenor 12 bulan.
  • Angsuran Rp1.2 jutaan tenor 24 bulan.
  • Angsuran Rp900 ribuan tenor 36 bulan.

Skema Kredit Honda Vario 160 ABS Rp29.2 Jutaan DP Rp9 Juta

  • Angsuran Rp2,4 jutaan tenor 12 bulan.
  • Angsuran Rp1,3 jutaan tenor 24 bulan.
  • Angsuran Rp1 jutaan tenor 36 bulan.

Perbedaan Vario 160 ABS dan CBS

  • Pengereman
    Pada varian Honda Vario 160 ABS dilengkapi dengan disk cakram di area depan dan belakang. Sedangkan pada vario 160 CBS menggunakan cakram di area depan. Tapi bagian belakangnya masih menggunakan kontrol. 
  • Warna 
    Untuk tipe Vario 160 CBS ini terdapat beberapa warna seperti Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red grafis. Grafis yang dipasang pada Vario 160 CBS menggunakan sticker. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black dan Grande White. Pada tipe ABS menggunakan emblem 3D yang semakin memberikan kesan lebih premium.
  • Bobot 
    Penambahan sensor ABS dan rem cakram belakang membuat Vario 160 ABS lebih berat dibandingkan Vario CBS. Untuk CBS bobotnya 115 kilogram dan ABS memiliki total berat 117 kilogram. 
  • Fitur parking brake lock 
    Vario 160 ABS menggunakan dua cakram pada depan dan belakang. Sehingga area setang dari motor ini dilengkapi oleh dua master rem. 


Itulah beberapa hal mengenai spesifikasi dan update harga Vario 160 terbaru 2023 yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper