Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idulfitri 2023, Toyota Sediakan 308 Titik Layanan Servis Mudik Lebaran

Toyota telah menyiapkan sebanyak 297 bengkel serta 11 posko mudik yang siaga selama 24 jam sepanjang periode libur Lebaran tanggal 19-30 April 2023.
Posko dan bengkel siaga Toyota di KM 57 tol Jakarta-Cikampek - TAM
Posko dan bengkel siaga Toyota di KM 57 tol Jakarta-Cikampek - TAM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya pengguna mobil Toyota yang melakukan mudik ke kampung halaman pada momentum Lebaran 2023, baik yang berbahan bakar bensin maupun mobil listrik (electric vehicle/EV).

Head of Public Relation TAM Dimas Aska mengatakan Toyota telah menyiapkan sebanyak 297 bengkel serta 11 posko mudik yang siaga selama 24 jam sepanjang periode libur Lebaran tanggal 19-30 April 2023.

Bengkel tersebut nantinya yang akan membantu pengguna Toyota jika mengalami kendala selama perjalanan, terutama yang mudik menggunakan mobil listrik.

Beberapa line up mobil listrik Toyota di antaranya yakni Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Toyota bZ4X, Toyota Corolla Altis Hybrid, Toyota Camry Hybrid, Toyota C-HR Hybrid, dan Corolla Cross GR Sport Hybrid.

"Untuk kendaraan elektrifikasi pun tidak perlu khawatir ya, khususnya untuk Hybrid EV yang sekarang pengguna nya makin banyak kami siap support selama periode mudik untuk memastikan kenyamanan pelanggan selama perjalanan, semua jaringan kami sudah siap untuk melayani termasuk membantu apabila ada kendala," ujar Dimas kepada Bisnis, Kamis, (20/4/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, selain fasilitas pengecekan dan perbaikan kendaraan, bengkel dan posko siaga Toyota tersebut dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang istirahat berpendingin udara, area bermain anak, sarana permainan elekronik serta fasilitas makan dan minum. 

Toyota juga mengajak pelanggan untuk melakukan servis dan mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan mudik Lebaran. Pasalnya, kondisi mudik berbeda dengan berkendara harian, karena mobilitasnya lebih panjang, jarak tempuh yang lebih jauh, dan kemungkinan beban lebih berat dari biasanya.

"Untuk itu kami memang menyiapkan secara komprehensif ya, dimulai dari mengajak pelanggan untuk cek kendaraan sebelum libur Lebaran dan nanti setelah kembali ke kota asal utamanya untuk memastikan mobil nya prima dan fit sehingga mengurangi kemungkinan kendala selama perjalanan," tandasnya.

Selain itu, pihak Toyota juga menyiagakan kendaraan pengangkut atau towing jika pemilik kendaraan mengalami kondisi darurat selama di perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper