Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subsidi Motor Listrik Resmi Meluncur, Merek Selis Banjir Pesanan

Produsen motor listrik merek Selis kebanjiran pesanan usai pemerintah mengumumkan pemberian subsidi motor listrik Rp7 juta
Motor listrik Selis Agats - Dok. Selis.
Motor listrik Selis Agats - Dok. Selis.

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen motor listrik merek Selis, PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS) melalui anak usahanya, PT Juara Bike, telah membukukan 1.800 unit pemesanan untuk model Agats dan E-Max.

Direktur Keuangan SLIS Wilson Ng mengatakan, meski telah mengantongi pemesanan hampir mencapai 2.000 unit, pihaknya masih menunggu arahan pemerintah untuk hal teknis pembelian motor listrik dengan subsidi.

“Sejak terbitnya pengumuman terkait dengan subsidi hingga saat ini, telah masuk 1.800 permohonan. Namun, Selis masih menunggu arahan pemerintah untuk hal-hal teknis pengajuan dalam website Sisapira,” kata Wilson kepada Bisnis, Selasa (28/3/2023).

Meski tidak menyebutkan porsi model yang dipesan, dia menyebutkan bahwa Selis optimistis dapat memenuhi lonjakan permintaan motor listrik setelah adanya pengumuman kebijakan pemberian bantuan atau subsidi kendaraan listrik.

“Sejauh ini, Selis masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khusus nya untuk tipe Agats dan E-Max yang bersubsidi,” terangnya.

Adapun, Selis memiliki dua model motor listrik yang telah memenuhi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 40 persen yang menjadi syarat untuk mendapatkan subsidi Rp7 juta dari pemerintah.

Dikutip situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, PT Juara Bike telah mengantongi TKDN 53,37 persen untuk model Agats pada 3 Maret 2023 dengan nomor sertifikat 2062/SJ-IND.8/TKDN/3/2023, verifikator tercatat adalah PT Surveyor Indonesia.

Mengacu data yang sama, spesifikasi Selis Agats memiliki dimensi panjang 185 cm lebar 70 cm dan tinggi 110.5 cm, dengan ukuran ban 80/90 x 14 inch berjenis tubeless. Motor listriknya memiliki daya 2.000 Watt dengan baterai 72 Volt 23 Ah dan daya angkut yang mencapai 200 kilogram.

Kemudian, model selanjutnya Selis E-Max telah memenuhi TKDN dengan nilai 53,69 persen sejak 5 Oktober 2022. Motor listrik produksi Tangerang itu telah mengantongi sertifikat TKDN bernomor 5034/SJ-IND.8/TKDN/10/2022.

Motor listrik Selis E-Max dibekali baterai SLA 60 Volts dengan kapasitas baterai 25 Ah dengan tenaga 1.200 Watt. E-Max mampu melesat kecepatan 50 Km per jam dan menempuh jarak 120 Km sekali pengisian daya secara penuh dengan baterai ganda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper