Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Tegaskan Recall X-trail, Serena, dan Leaf Tak Berdampak di Indonesia

PT Nissan Motor Distributor Indonesia memastikan recall atau penarikan kembali mobil Serena, X-trail 2010-2017, dan Leaf tak berdampak di Indonesia.
Nissan X-Trail. /NISSAN
Nissan X-Trail. /NISSAN

Bisnis.com, JAKARTA - Distributor kendaraan Nissan, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), memastikan recall atau penarikan kembali mobil Serena dan X-trail 2010-2017 sebanyak 500.000 unit tidak berdampak pada pasar Indonesia. 

CEO Nissan Motor Distributor Indonesia Tan Kim Piauw mengatakan, penarikan kembali terkait Nissan Serena, X-trail, dan Leaf, tidak berlaku dan tidak berdampak terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia. 

"Hal ini dikarenakan Nissan Serena dan Xtrail di Indonesia tidak memiliki fitur idling stop serta tidak adanya fitur defroster di semua produk Nissan Leaf di Indonesia," jelas Tan Kim Piauw melalui siaran pers, dikutip Selasa (7/3/2023).

Sebelumnya, diberitakan Nissan melakukan recall terhadap lebih dari 500.000 unit Nissan Serena dan X-trail produksi 2010-2017 di pasar Jepang atas indikasi kerusakan pada sistem idling stop kendaraan. Adapun, fitur idling stop bisa mematikan mesin secara otomatis saat diam.

Selain itu, Nissan juga melakukan recall sebanyak lebih dari 60.000 unit Nissan Leaf produksi 2017-2023 karena terdapat kesalahan pada manual pengemudinya, yang mengakibatkan dalam manual memberikan instruksi palsu tentang cara mengoperasikan defroster.

“Kami terus menjaga komitmen dan kepercayaan yang diberikan konsumen dengan senantiasa memberikan layanan dan produk terbaik sehingga jika terdapat permasalahan dari produk Nissan yang dibutuhkan untuk dilakukan penarikan kembali tentunya kami akan membuat pengumuman secara resmi,” kata Tan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper